facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemudik Asal Sulsel Tiba, Boyong Anggota Keluarga Buat Cari Kerja di Bontang

Denada S Putri Minggu, 08 Mei 2022 | 19:30 WIB

Pemudik Asal Sulsel Tiba, Boyong Anggota Keluarga Buat Cari Kerja di Bontang
Pelabuhan Lok Tuan dipadati pemudik yang pulang usai berlebaran dari kampung halaman. [KlikKaltim.com]

"Memang ini jadwal perdana setelah lebaran. Terlihat kepadatan juga cukup mewarnai turunnya penumpang," ucapnya.

SuaraKaltim.id - Puncak arus balik lebaran yang jatuh hari ini, Minggu (8/5/2022) berjalan lancar di Pelabuhan Lok Tuan. KM Binaiya yang mengangkut 957 penumpang asal Sulawesi Selatan (Sulsel) tiba pukul 12.00 Wita di Pelabuhan Lok Tuan. 

Para pemudik tumpah ruah memadati pelabuhan. Mereka yang baru pulang kampung, turut membawa anggota keluarganya ke Bontang.

Koordinator PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) Samarinda-Bontang Syarif Hidayat mengatakan, pelayaran perdana setelah libur lebaran ini banyak ditumpangi pemudik.

"Memang ini jadwal perdana setelah lebaran. Terlihat kepadatan juga cukup mewarnai turunnya penumpang," ucapnya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Minggu (8/5/2022).

Baca Juga: Jumlah Pemudik dan Warga Perjalanan Balik di Terminal Kampung Rambutan 'Masih Sepi'

Salah satu penumpang, Maji mengatakan, habis berlebaran dengan sanak familinya di kampung halaman. Ia berangkat saat bulan Ramadhan kemarin bersama istrinya.

"Iya saya ikut dari Pelabuhan Awerange menuju ke Bontang setelah lebaran bersama keluarga di sana," katanya. 

Sebagian penumpang lainnya mengaku baru kali pertama datang ke Bontang. Mereka ikut bersama keluarganya untuk mengadu nasib di Kota Taman. 

Wakil Walikota Bontang Najirah berpesan agar para warga asal luar segera mengurus administrasi kependudukan selama di Bontang. Untuk peluang kerja, dia mengaku seluruh warga berkesempatan melamar pekerjaan di Bontang. Namun, sesuai regulasi perusahaan wajib memprioritaskan warga lokal dalam perekrutan pekerja. 

"Kota industri memang begini, akan banyak pendatang baru. Tapi kami minta supaya mereka mengurus kelengkapan administrasi," pungkasnya.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2022, Hari Ini Kendaraan di Tol Bocimi Meningkat

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait