facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sah! Hero Mardanus Resmi Jabat Sekda Pemkot Samarinda

Denada S Putri Rabu, 11 Mei 2022 | 17:00 WIB

Sah! Hero Mardanus Resmi Jabat Sekda Pemkot Samarinda
Hero Mardanus usai dilantik Wali Kota Andi Harun sebagai Sekda Samarinda. [Presisi.co]

"Beliau sebagai mantan kepala Dinas PUPR tentu tidak sulit bagi Sekda untuk langsung bekerja."

SuaraKaltim.id - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda kini resmi diisi oleh Hero Mardanus. Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tepian itu resmi dilantik Wali Kota Andi Harun, di rumah jabatannya pada Rabu, (11/5/2022). 

Andi Harun menjelaskan, proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama ini, sebelumnya diikuti peserta uji kompetensi sebanyak 4 orang yang seluruhnya merupakan pejabat Eselon II Pemkot Samarinda. Yaitu Kepala Badan Pendapatan Daerah Samarinda Hermanus Barus, Kepala Inspektorat Wilayah Samarinda Mas Andi Suprianto, Kepala Dinas Perikanan Samarinda Sam Syaimun, dan Hero Mardanus seorang. 

Orang nomor satu di Samarinda itu mengatakan, proses seleksi telah berjalan sebagaimana mestinya. Ia juga meyakini, Hero Mardanus selaku Sekda anyar Pemkot Samarinda mampu mengemban amanah dalam menjalankan kepemimpinan. 

"Saya percaya pak Hero bisa memimpin dengan baik. Dibutuhkan kerja yang kreatif dan inovatif dalam melakukan percepatan dan pencapaian visi misi pemerintah kota Samarinda. Lalu mendeliver semua kebijakan secara cepat, tepat, dan bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya, melansir dari Presisi.co--Jaringan Suara.com, dikutip di hari yang sama. 

Baca Juga: Akses Jalan Kawasan KM5 Bontang-Samarinda Digenangi Banjir Bak Air Terjun

Ia melanjutkan, jabatan Sekda yang diemban Hero Mardanus juga dinilai dapat mempercepat visi misi pemerintah. Utamanya, dalam hal penanggulangan banjir, pembangunan infrastruktur, serta pemberdayaan masyarakat. 

"Beliau sebagai mantan kepala Dinas PUPR tentu tidak sulit bagi Sekda untuk langsung bekerja. Tidak dibutuhkan lagi waktu untuk belajar, karena dalam satu tahun terakhir ini dia yang memimpin program penanggulangan banjir di dinas teknis," paparnya. 

Lebih lanjut, guna mempercepat proses pembangunan di Kota Tepian, Andi Harun meminta Hero Mardanus mampu berkoordinasi dengan lintas OPD, instansi eksternal, dan organisasi-organisasi di bawah kementerian. 

"Misalnya Balai Wilayah Sungai (BWS), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), karena Samarinda juga banyak jalan nasional. Itu pertimbangan kita Sekda yang baru hisa bekerja secara efektif," sebutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Hero Mardanus mengatakan, sanggup mengemban amanah yang telah diberikan. Selain melaksanakan visi misi Pemkot Samarinda, pembenahan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah juga bakal dilakukan. 

Baca Juga: Kapolsek Palaran Berganti, Ini Permintaan dari Kapolres Samarinda ke AKP Tri Satria Firdaus

"Langkah utama kita akan melaksanakan visi misi pak wali yang prioritas yaitu penanganan banjir dan pro bebaya. Sebelumnya sudah ada beberapa masukan, dan ada beberapa yang perlu kita benahi dan ditingkatkan. Bagaiamana cara menyukseskan supaya berhasil," sebutnya. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait