facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peristiwa Berdarah Kerja Bakti Bangun Tempat ibadah Nasrani di Balikpapan, Anis Tikam Marselinus Raja Sampai Meninggal

Denada S Putri Senin, 16 Mei 2022 | 15:10 WIB

Peristiwa Berdarah Kerja Bakti Bangun Tempat ibadah Nasrani di Balikpapan, Anis Tikam Marselinus Raja Sampai Meninggal
Ilustrasi penikaman (Shutterstock).

Kami sempat gotong royong Kapela, korban di luar saya di dalam kerjanya waktu itu saya cek jendela lalu sempat ada ribut-ribut di luar. Lalu pelaku langsung tikam korban."

SuaraKaltim.id - Warga di kawasan Jalan Tepo, RT 10, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, pada Minggu (15/5/2022) siang, dibuat gempar. Satu korban bernama Marselinus Raja (40) meninggal dunia sedangkan korban satunya Agus (45) dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian bermula ketika terduga pelaku bernama Anis (45) bersama korban dan warga sedang melakukan kerja bakti membangun Kapel atau Rumah Ibadah umat Nasrani sekira pukul 11.30 Wita.

Tanpa ada sebab, tiba-tiba terduga pelaku langsung mengayunkan senjata tajam jenis pisau ke arah dada kiri Marselius Raja. Darah pun langsung mengucur.

“Kami sempat gotong royong Kapela, korban di luar saya di dalam kerjanya waktu itu saya cek jendela lalu sempat ada ribut-ribut di luar. Lalu pelaku langsung tikam korban ini pakai pisau, enggak ada permasalahan apa-apa. Lalu pelaku kabur dan korban juga sempat lari saya selamatkan dan meninggal,” ujar Hendrikus (31) warga setempat, dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Bantah Dapat Bantuan dari Anies, Sinode Gereja Bethany: Kami Tak Ikut Politik Praktis

Usai melakukan penganiayaan itu, pelaku kabur ke arah KM 15 Balikpapan Utara. Rupanya di sana Anis kembali melakukan penganiayaan kepada seorang pengendara sepeda motor yang melintas.

“Jadi istri (pengendara motor yang melintas) saya lagi habis antar sayur langganan di Sungai Wain. Setelah itu tiba-tiba di jalan ada orang ngamuk pakai parang, istri saya lewat pinggir lalu ditikam di bagian punggung kiri,” ucap Budihartono (50) suami korban saat melapor ke Polsek Balikpapan Utara.

Usai kejadian itu pelaku langsung diamankan Tim Batman Polsek Balikpapan Utara bersama warga. Saat ini pelaku berada di Polsek Balikpapan Utara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait