facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bayan Resources Sebut Beri Beasiswa kepada 74 Mahasiswa yang Kuliah di Kaltim

Denada S Putri Kamis, 19 Mei 2022 | 15:04 WIB

Bayan Resources Sebut Beri Beasiswa kepada 74 Mahasiswa yang Kuliah di Kaltim
Humas PT Bayan Resources, Syahbuddin Noor. [Inibalikpapan.com]

Kami berikan kepada mahasiswa yang ada di 3 Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Mahasiswa-mahasiswa yang ada di lingkungan tambang, terangnya.

SuaraKaltim.id - Pihak PT Bayan Resource yang diwakili oleh Humasnya, Syahbuddin Noor menanggapi setiap pertanyaan yang dilayangkan para pengunjuk rasa. Untuk diketahui aksi damai dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Kaltim pada Rabu (18/5/2022) kemarin.

Dalam mediasinya, ia meluruskan, pihak PT Bayan Resources bukan serta merta lepas tangan dari tanggung jawab sosial sebagaimana yang telah diatur. ia menegaskan PT Bayan ResourceS telah menyalurkan bantuan pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa yang bermukim dekat areal tambang.

Namun begitu, ada kesepakatan yang terbangun. Yakni, akan ada skema yang bakal disusun oleh Pansus untuk menemukan titik rumus kontribusi PT Bayan Resources.

Ia menyebut, tercatat ada 74 mahasiswa yang menerima beasiswa dari PT Bayan Resources. Puluhan mahasiswa tersebut, katanya sedang berkuliah di berbagai Perguruan Tinggi di Kaltim.

Baca Juga: Rangkuman Berita Kebakaran Kilang Minyak Balikpapan: 1 Orang Meninggal Dunia, Puslabfor Surabaya Ikut Penyelidikan

“Kami berikan kepada mahasiswa yang ada di 3 Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Mahasiswa-mahasiswa yang ada di lingkungan tambang,” terangnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (19/5/2022).

Ia menambahkan, di luar daripada itu, pihaknya juga sudah memberi kontribusi sosial berupa pembangunan air bersih dan jalan raya sepanjang 100 kilometer dari Kutai Kartanegara hingga Kutai Barat.

Namun begitu, dirinya tetap menampung aspirasi dari demonstran kala itu. Tujuannya, untuk kemudian ditindaklanjuti agar tidak menjadi konflik berkepanjangan di kemudian hari.

“Apa yang jadi keinginan mereka akan kita tindaklanjuti. Barangkali ke depan ada kerjasama dengan perguruan tinggi,” pungkasnya.

Baca Juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Singgung Soal Dana CSR Perusahaan: Fokus Pembangunan Rumah Layak Huni

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait