facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Andrew Kalaweit Menyayangkan Artis Pelihara Satwa Liar di Rumah, Warganet Sindir Alshad Ahmad dan Irfan Hakim

Denada S Putri Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:00 WIB

Andrew Kalaweit Menyayangkan Artis Pelihara Satwa Liar di Rumah, Warganet Sindir Alshad Ahmad dan Irfan Hakim
Andrew Kalaweit (instagram/andrewkalaweit)

"Dengan pelihara saja sudah salah, bagaimana dengan mengedukasikan dengan cara seperti itu."

SuaraKaltim.id - Pecinta satwa liar, Andrew Kalaweit menyayangkan artis-artis Indonesia, yang sengaja memelihara satwa liar di rumah.

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan seorang yang disebut sebagai Tarzan Kalimantan, yakni Andrew Kalaweit. Ia dipanggil seperti itu karena aksinya melakukan berbagai ekspedisi di hutan Kalimantan.

Beberapa aktivitasnya saat di alam liar Kalimantan, ia bagikan melalui kanal YouTube pribadinya. Bahkan ia juga pernah melakukan eksperimen hidup sendirian di tengah hutan Kalimantan.

Kemunculannya di sosial media semakin mencuat, saat diundang untuk mengisi Podcast Deddy Corbuzier. Andrew Kalaweit juga mengajari Deddy Corbuzier beberapa tips, seperti cara menghadapi macan saat berada di hutan.

Baca Juga: 5 Fakta Kakek 65 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun, Dikawal Ribuan Motor!

Saat ditanya mengenai pendapatnya tentang konsen dirinya, Andrew Kalaweit sedang berupaya untuk meluruskan kembali tentang kesadaran satwa liar yang tidak sepantasnya hidup di rumah.

Melalui unggahan video TikTok @duniaviral_ pada Sabtu (21/5/2022), menampilkan penjelasan Andrew Kalaweit yang menilai langkah artis yang menjadikan satwa liar sebagai konten merupakan kesalahan. Meskipun, mengatasnamakan suatu edukasi.

"Dengan pelihara saja sudah salah, bagaimana dengan mengedukasikan dengan cara seperti itu. Seharusnya kan sebagai pecinta satwa, mau membiarkan mereka (satwa liar) hidup di alam dan itu salah," ujarnya.

Tangkapan layar video. [TikTok/@duniaviral_]
Tangkapan layar video. [TikTok/@duniaviral_]

Mengetahui unggahan itu, warganet malah menyindir aktris yang gemar mengoleksi satwa liar seperti Alshad Ahmad dan Irfan Hakim.

"Setuju banget dengan Andrew kita diluruskan pemahamannya oleh anak remaja yang peduli dengan satwa," tulis @Jam***

Baca Juga: Tangis Angelina Sondakh Saat Sambangi Rumah Supir yang Bantu Rawat Keanu, Publik Ikutan Terharu

"Logika aja..anggaplah aku satwa liar yg biasa dihutan terus aku dipindahin org ketempat asing..tertekan bgt pasti aku," tulis @N***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait