facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dinas PUPRK Bontang Kucur Dana Rp 3 Miliar Buat Bangun Proyek Pipanisasi Air di Malahing

Denada S Putri Selasa, 24 Mei 2022 | 17:00 WIB

Dinas PUPRK Bontang Kucur Dana Rp 3 Miliar Buat Bangun Proyek Pipanisasi Air di Malahing
Potret kampung di atas air Malahing. [KlikKaltim.com]

"Perizinan masih proses. Setelah selesai baru..."

SuaraKaltim.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang akan mengerjakan proyek pipanisasi dan sambungan air bersih di Kampung Malahing, Kelurahan Tanjung Laut Indah. Berdasarkan informasi, di Kampung Malahing RT 30 terdiri dari 57 Kepala Keluarga (KK) yang akan dipenuhi pasokan air bersihnya. 

Hal itu disampaikan Kabid Sanitasi, Air Minum dan Sumber Daya Air Dinas PUPRK Bontang Edi Suprapto. Ia mengatakan, untuk mengerjakan proyek itu, bakal memakan biaya sekira Rp 3 Miliar.

Rencananya proses pengerjaan akan dilakukan pada 2022 ini. Saat ini perizinan saluran pipa yang akan melintasi bawah laut yang berada di ranah Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kaltim.

"Perizinan masih proses. Setelah selesai baru bisa administrasi terpenuhi dan dilelangkan," katanya saat dikonfirmasi, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Selasa (24/5/2022). 

Baca Juga: Alasan PT Wika Ambil Pekerja Luar, SDM Lokal di Bontang Tak Penuhi Kualifikasi

Selanjutnya, ia akan mengupayakan proses pengerjaan bisa berjalan. Setelah itu masuk tahap lelang dan menunggu proses pemenang. 

Saat proses pengerjaan biasa membutuhkan waktu selama enam bulan untuk membangun 3,5 kilometer pipa saluran air bersih. 

"Secepatnya kita kerjakan. Kalau administrasi selesai semua kemudian lelang dan pengerjaan fisiknya berjalan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait