facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Asik! Bontang Punya Taman Rekreasi Baru, Ini Wujudnya

Denada S Putri Kamis, 09 Juni 2022 | 08:00 WIB

Asik! Bontang Punya Taman Rekreasi Baru, Ini Wujudnya
Wakil Wali Kota Bontang Najirah Adi Darma berada di kawasan rekreasi Taman Pesona Ruby. [KlikKaltim.com]

Atas nama Pemkot Bontang, saya mengapresiasi dan menyambut gembira..."

SuaraKaltim.id - Wakil Wali Kota Bontang Najirah Adi Darma meresmikan kawasan rekreasi Taman Pesona Ruby yang teletak di Perumahan Disnaker, Gunung Telihan, Bontang Barat, Selasa (7/6/2022) kemarin.

Orang nomor dua di Kota Taman ini menyebutkan, taman dengan berbagai wahana tersebut dapat menjadi salah satu titik rekreasi bagi masyarakat.  

“Atas nama Pemkot Bontang, saya mengapresiasi dan menyambut gembira atas hadirnya tempat wisata dan rekreasi ini,” katanya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Kamis (9/6/2022).

Dia menegaskan, hadirnya taman tersebut ikut menunjang program Pemkot Bontang. Pasalnya, pengembangan kawasan pariwisata merupakan salah satu agenda prioritas.

Baca Juga: Habis Ditegur Disnaker, PT KAP Langsung Buka Loker untuk Warga Bontang

Dalam mewujudkan sejumlah program, Najirah dan Wali Kota Basri Rase mempunyai jargon ‘kolaborasikan ide satukan aksi’. Yakni meningkatkan progam pariwisata lewat kolaborasi antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat.

“Dengan kerja sama dan kolaborasi yang dijalin bersama, niscaya dunia pariwisata di Kota Bontang dapat bangkit dan menghasilkan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya,” katanya.

Mulai dibukanya taman ini juga menjadi salah satu indikasi mulai pulihnya perekonomian Kota Bontang. Seperti diketahui, sejak masa pandemi sektor ekonomi mengalami kemunduran signifikan.

“Setelah lebih dari dua tahun lamanya terpuruk akibat wabah virus corona sudah saatnya kita untuk bangkit. Di sisi lain, sektor pariwisata disiapkan untuk era bontang pasca migas di masa mendatang,” ucapnya.

Sebelum menutup sambutan, dia berpesan agar pengelola atau pemilik taman seluas 1.760 hektare itu dapat terus melakukan inovasi, sehingga pengunjung akan terus meningkat.

Baca Juga: Selamat! Kelurahan Lok Tuan Dinobatkan Sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba

“Saya ucapkan terima kasih karena membangun sarana rekreasi bagi masyarakat Bontang,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait