facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beberapa Kali Ada Konser di Balikpapan, Satgas Covid-19 Sebut Tidak Ada Kasus Penambahan

Denada S Putri Selasa, 28 Juni 2022 | 14:00 WIB

Beberapa Kali Ada Konser di Balikpapan, Satgas Covid-19 Sebut Tidak Ada Kasus Penambahan
Kabid Keamanan dan Penegakkan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli. [Inibalikpapan.com]

Jadi memang sempat ada tambahan kasus, tapi itu dari karyawan perusahaan..."

SuaraKaltim.id - Beberapa kegiatan dengan menghadirkan ribuan undangan atau peserta sudah mulai banyak dilaksanakan di Kota Balikpapan. Hal ini, lantaran melihat kasus Covid-19 di Kota Minyak yang kian mereda.

Kepala Bidang Keamanan dan Penegakkan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan, setelah menggelar beberapa uji coba even kegiatan seperti konser, dari hasil evaluasi untuk kasus Covid-19 di Kota Balikpapan tidak bertambah.

“Jadi memang sempat ada tambahan kasus, tapi itu dari karyawan perusahaan, sedangkan untuk masyarakat umum tidak ditemukan,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Selasa (28/6/2022).

Meski begitu, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap jaga prokes. Karena akan ada beberapa konser yang akan digelar di Balikpapan.

Baca Juga: 18 Artis Korea yang Ikut Meriahkan Konser SEVENTEEN 'Be The Sun'

Ia membeberkan, beberapa konser tersebut saat ini pihak panitia tengah mengajukan perizinannya ke Satgas Covid-19.

“Ada konser yang akan dilaksanakan di BSCC Dome dan di Stadion Batakan,” akunya.

Kemudian katanya, karena ini mengundang ribuan orang sehingga diperlukan izin keramaian dari pihak kepolisian. Begitu juga dengan penonton yang baru vaksin kedua mendapatkan persyaratan tambahan.

Persyaratan tersebut ialah, wajib dengan antigen atau PCR pada hari H. Tapi jika sudah booster maka pengecualian bisa langsung masuk arena itu.

“Termasuk menerapkan Peduli lindungi juga diwajibkan, panitia konser bisa koordinasi dengan DKK Balikpapan yang akan difasilitasi vaksin boosternya ditempat, termasuk antigen acak akan dilakukan,” tutupnya.

Baca Juga: Tanpa Voting, PAN Tunjuk Yandri Susanto untuk Jadi Wakil Ketua MPR RI

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait