facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pangkalan LPG Terbakar, Disperindagkop Paser Pastikan Stok Tabung 3 Kg di Muara Komam Tetap Aman

Bella Kamis, 07 Juli 2022 | 14:17 WIB

Pangkalan LPG Terbakar, Disperindagkop Paser Pastikan Stok Tabung 3 Kg di Muara Komam Tetap Aman
Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Paser memastikan ketersediaan tabung gas LPG bersubsidi 3 kilogram di Kecamatan Muara Komam tidak terganggu pasca terjadinya kebakaran di salah satu pangkalan. (ANTARA/R.Wartono)

Ketersediaan tabung gas di Muara Komam masih aman

SuaraKaltim.id - Beberapa waktu lalu salah satu pangkalang tabung gas LPG di Desa Batu Butok Kecamatan Muara Komam hangus terbakar Senin (4/7/2022).

Kebakaran hebat tersebut mengakibatkan lima bangunan hangus dilalap api.
Atas kejadian tersebut, Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Paser, Zainal Ilmi mengatakan ketersediaan tabung gas LPG bersubsidi 3 kilogram di Kecamatan Muara Komam tidak terganggu.

Dirinya memastikan ketersediaan gas LPG yang ada masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Ketersediaan tabung gas di Muara Komam masih aman karena masih ada pangkalan lain yang menyuplai kebutuhan masyarakat,” katanya di Tanah Grogot, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Telan Biaya Puluhan Miliar, Rumah Jabatan Bupati PPU Masih Belum Rampung

Zainal mengatakan, Disperindagkop Paser sebelumnya sudah merencanakan operasi pasar tabung gas LPG 3 kilogram di Kecamatan Muara Komam sebelum peristiwa kebakaran tersebut terjadi.

Dirinya mengungkapkan, berdasarkan data yang diperoleh pangkalan yang terbakar tersebut setiap bulan mendapat alokasi 800 tabung gas LPG 3 kilogram.

Sementara itu, di Kecamatan Muara Komam secara keseluruhan terdapat 14 pangkalan tabung gas LPG 3 kilogram.

Terlepas dari peristiwa kebakaran, dirinya menyampaikan, Disperindagkop Paser dalam waktu dekat akan menata sistem penjualan tabung gas LPG bersubsidi tersebut agar tepat sasaran.

“Agar tepat sasaran, penjualan tabung gas LPJ sudah berdasarkan data penerima yang ada. Dalam waktu dekat akan ditata,” ujarnya. Antara

Baca Juga: Tumpukan Sampah di Ujung Jembatan Tunan Viral di Instagram, Warganet Beberkan Fakta di PPU Jarang Ada TPS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait