alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Telat Bayar Listrik Sehari Langsung Diputus, Guru di Balikpapan Ini Kecewa

Chandra Iswinarno Senin, 26 Oktober 2020 | 13:28 WIB

Telat Bayar Listrik Sehari Langsung Diputus, Guru di Balikpapan Ini Kecewa
Seorang guru di Balikpapan menjadi viral karena mengungkapkan kekecewaannya terhadap PLN setempat. [Tangkapan layar Akun Facebook Lintas Balikpapan]

Kekecewaan Sri pun disampaikannya ke teman melalu pesan WhatsApp, hingga tersebar di beberapa grup dan media sosial jenis Facebook.

SuaraKaltim.id - Seorang guru di Balikpapan bernama Sri Eko menumpahkan kekecewaannya terhadap Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang tiba-tiba memutus aliran listrik ke rumahnya tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Padahal dia mengaku, hanya telat membayar tak sampai satu hari saja.

Kekecewaan Sri pun disampaikannya ke teman melalu pesan WhatsApp, hingga tersebar di beberapa grup dan media sosial (medsos) Facebook.

Saat diwawancarai suara.com, Sri mengaku kalau kejadian bermula saat dia telat membayar listrik hingga jatuh tempo tanggal 20 Oktober 2020 lalu. Sadar dengan kesalahan itu, dia pun langsung melakukan pembayaran pada esok harinya.

"Hari Rabu saya bayar, saat itu listrik masih nyala. Saya juga lupa kalau saat itu sudah tanggal 21. Setelah saya bayar, listriknya masih nyala," ujar Sri pada Senin (26/10/2020) pagi.

Usai melakukan pembayaran, listrik di rumahnya yang berlokasi di Kampung Baru, Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, masih menyala sampai keesokan harinya.

Merasa belum ada masalah, pada Kamis (22/10/2020) pagi, Sri berangkat ke SMA 3 Balikpapan untuk membagikan vitamin penambah darah ke perwakilan anak didiknya.

"Ada satu kelas lagi yang belum selesai dibagikan ke perwakilan siswa, makanya pagi saya ke sekolah. Kebetulan saya relawan di PMI dan ada vitamin penambah darah yang akan dibagikan ke anak-anak," tutur Sri.

Setelah pulang dari sekolah, dia pun masuk ke dalam rumah. Saat itulah dia mulai curiga karena lampu di rumahnya tidak bisa dinyalakan.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata saklar pada meteran rumahnya sudah hilang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait