facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diislamkan oleh Gus Miftah, Bule Atheis Asal Islandia: Alhamdulilah!

Fitri Asta Pramesti Selasa, 17 November 2020 | 14:06 WIB

Diislamkan oleh Gus Miftah, Bule Atheis Asal Islandia: Alhamdulilah!
Gus Miftah menuntun bule Islandia melafalkan dua kalimat syahadat (Instagram/@gusmiftah)

Ade Londok ikut heboh melihat si bule resmi memeluk Islam

SuaraKaltim.id - Miftah Maulana Habiburrahman atau yang karib disapa Gus Miftah telah membantu seorang perempuan Atheis asal Islandia memeluk agama Islam. 

Hal ini diketahui dari akun instagram pribadi Gus Miftah. Sebuah video menunjukkan momen Audur Linda, mengucapkan syahadat.

Pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji tersebut juga turut mengajak pelawak Ade Londok untuk bergabung dalam proses sakral ini. 

Awalnya, Gus Miftah terlihat menuntun Audur Linda untuk melafalkan dua kalimat syahadat. Lalu menuturkan maknanya dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: Malih Tong Tong Bicara Peluang Syuting Bareng Ade Londok

Pelan tapi pasti, Audur mengikuti kalimat yang dilafalkan pendakwah itu. Cukup lancar, gadis itu akhirnya berhasil menyelesaikan kalimat sampai akhir. 

Mendengar Gus Miftah berucap syukur, Ade Londok yang sedari tadi menyimak serius, langsung melompat ikut mengucap alhamdulillah. 

Sementara Audur, yang langsung disambut dengan suasana bahagia, turut mengucap "Alhamdulillah."

"Dia mengaku seorang atheis yang tidak percaya dengan Tuhan, tidak percaya dengan agama, beliau tanya saya 'Anda siapa?'. Saya jawab 'guru agama', karena dia tidak paham bahasa Ustadz," ungkap Gus Miftah dikutip Suara.com dari Instagram-nya, Selasa (17/11/2020), terkait pertemuannya dengan Audur. 

Audur Linda mengaku bahwa dirinya dulu pernah memeluk agama Kristen sebelum kemudian menjadi atheis.

Baca Juga: Seret Dua Habib, Hina-Menghinakan Nikita Vs Maaher Bikin Ummat Terbelah

"Dia dulu bilang 'saya Christian kemudian jadi atheis karena ya Tuhan itu memang tidak ada dan agama itu tidak logis'" kutip Gus Miftah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait