alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Keluarganya Terpapar Covid-19, Wali Kota Balikpapan: Iya Memang Betul

Chandra Iswinarno Senin, 22 Februari 2021 | 16:41 WIB

Kabar Keluarganya Terpapar Covid-19, Wali Kota Balikpapan: Iya Memang Betul
Wali Kota Rizal Effendi saat konferensi pers. Dia mengemukakan, jika anggota keluarganya ada yang terpapar Covid-19. [Inibalikpapan.com]

Sebuah kabar beredar yang menyebut jika keluarga Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi terkonfirmasi positif Covid-19.

SuaraKaltim.id - Sebuah kabar beredar yang menyebut jika keluarga Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi terkonfirmasi positif Covid-19.

Menanggapi kabar tersebut, Wali Kota Rizal tidak menyangkalnya, bahkan dia menjelaskan anggota keluarganya yang positif Covid-19.

"Iya memang betul ada empat orang yang terpapar di keluarga, ada istri saya, cucu dua orang dan ibunya cucu,” ujarnya seperti dilansir Inibalikapapan.com-jaringan Suara.com pada Senin (22/2/2021).

Dikemukakannya, saat ini keempat anggota keluarganya masih dalam perawatan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). Meski begitu, dia mengemukakan, hanya istrinya yang mengalami gejala batuk.

Baca Juga: Didukung Wali Kota Balikpapan, RT Wajibkan Tamu Bawa Hasil Tes Antigen

“Kemarin malam sudah dibawa ke RSPB, cuma untuk ibu Arita kemungkinan tertular dari cucu, karena sehari-hari kan nemanin cucu,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi asal mula bisa terkena Covid-19, Rizal menyatakan tidak mengetahuinya secara pasti. Namun dia mengemukakan, kemungkinan berasal dari ibunya cucu (menantu).

“Kalau cucu yang terpapar ada yang usianya 5 dan 6 tahun,” aku Rizal.

Dia juga menambahkan, cucu dan istri wali kota baru dirawat di RSPB pada Minggu malam (21/02/2021). Rizal juga menyampaikan, sejak anggota keluarganya terpapar Covid-19, sudah melakukan empat kali tes. Tes yang dilakukannya meliputi, dua kali rapid antigen dan dua kali tes PCR yang hasil semuanya negatif.

“Ke depannya saya juga diwajibkan untuk dua hari sekali melakukan tes, dua kali rapid antigen dan dua kali PCR,” tutupnya.

Baca Juga: Fluktuatif, Kasus Harian Covid-19 Balikpapan Naik Lagi di Atas 100 Kasus

Sementara itu, Ketua DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menambahkan jika istri wali kota tertular berawal dari menantunya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait