alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

DPRD Kaltim Sorot Jalan Rusak di Samarinda, Minta Semua Beres 2023

Sapri Maulana Selasa, 06 April 2021 | 15:45 WIB

DPRD Kaltim Sorot Jalan Rusak di Samarinda, Minta Semua Beres 2023
Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Kaltim bersama BPJN, Dinas PU Kaltim dan Samarinda. [Istimewa/Presisi.co]

Seno Aji menilai, akses jalan Samarinda tak jarang membahayakan pengedara. Padahal, Samarinda sebagai kota pusat pemerintahan Kaltim.

SuaraKaltim.id - Sejumlah titik jalan di Kota Samarinda jadi sorotan Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji. Dia meminta instansi terkait merampungkan pekerjaan seluruh jalan rusak pada 2023 mendatang.

Seno Aji meminta Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dan Dinas PUPR Kaltim bertindak.

Dia menilai, akses jalan Samarinda tak jarang membahayakan pengedara. Padahal, Samarinda sebagai kota pusat pemerintahan Kaltim. 

"Kami mendapat laporan dari masyarakat. Makanya, kita pertemukan BPJN, Dinas PUPR Kaltim dan Kota Samarinda untuk menyelaraskan program pembangunan, agar tidak terjadi tumpang tindih," kata Seno, saat ditemui awak media usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Komisi III DPRD Kaltim di Gedung E pada Senin 5 April 2021 dilansir dari Presisi.co, jaringan Suara.com.

Baca Juga: Lubang Eks Tambang Mau Dijadikan Penahan Banjir, Ini Penjelasan Walkot Andi

Seno mengatakan, RDP tersebut dapat dijadikan momentum untuk menyudahi keluhan warga terkait kerusakan jalan.

Terlebih, lanjut Seno, kerusakan jalan yang dimaksud adalah akses menuju pintu masuk Kota Tepian, tepatnya di sepanjang jalan DI Panjaitan menuju Bandara APT Pranoto.

Disamping itu, Seno mengaku sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengenai rencana tata kota Samarinda yang dinilai masih amburadul. Untuk itu, kata Seno pertemuan antara Komisi III DPRD Kaltim yang dihadiri BPJN, Dinas PU Kaltim dan Samarinda turut membahas soal penanganan banjir yang selama ini turut menjadi momok bagi warga Samarinda.

Selain itu, Seno juga meminta BPJN melakukan perawatan rutin dan peningkatan jalan di kawasan Martadinata, Suryanata dan beberapa jalan yang merupakan milik negara.

"Mudahan di Tahun 2023 kita sudah mendapatkan akses jalan yang baik," pungkasnya.

Baca Juga: Panen Kritik karena Banyak Jalan Rusak, Kabid PUTR Mesuji: Kami Tidak Tidur

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait