alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Kronologis Kebakaran Hebat di Gunung Bugis yang Tewaskan Satu Warga

Chandra Iswinarno Senin, 07 Juni 2021 | 09:35 WIB

Ini Kronologis Kebakaran Hebat di Gunung Bugis yang Tewaskan Satu Warga
Lokasi kebakaran hebat di Kawasan Gunung Bugis yang tewaskan satu warga pada Sabtu (5/6/2021) malam. [Inibalikpapan.com]

Dugaan kebakaran hebat yang terjadi di Kawasan Gunung Bugis di RT 02, RT 03 dan RT 04 Baru Ulu Balikpapan akibat dibakar kini mulai ramai diperbincangkan warga.

SuaraKaltim.id - Dugaan kebakaran hebat yang terjadi di Kawasan Gunung Bugis di RT 02, RT 03 dan RT 04 Baru Ulu, Kota Balikpapan akibat dibakar kini mulai ramai diperbincangkan warga. Banyak warga menduga, kebakaran yang menyebabkan satu orang tewas tersebut bukan karena korsleting listrik.

Ketua RT 2 Baru Ulu Hartono mengemukakan, kejadian kebakaran hebat tersebut bermula dari salah satu rumah warga yang berada di kawasan tersebut pada Sabtu (5/6/2021).

“Waktu itu, saya belum tahu kalau ada kebakaran. Posisi saya lagi merokok di luar rumah, belum lama masuk ke dalam rumah tiba-tiba istri saya bilang itu di depan orang ribut teriak-teriak,” ujar Hartono kepada Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com pada Minggu (6/6/2021) sore.

Dia mengemukakan, saat itu dia dikejutkan dengan adanya api yang berasal dari rumah tersebut.

Baca Juga: Pria Misterius Beraksi di Atap Rumah saat Kebakaran, Publik Malah Curiga

“Bukan bilang itu api. Pas saya keluar buka pintu, api. Jadi saya untuk memadamkan api itu bukan untuk ambil barang tapi memadamkan api, ” ceritanya.

Dia mengemukakan, awal api memang berasal dari rumah korban meninggal bernama Haruna. Bahkan penghuni rumah tersebut meninggal karena terperangkap api pada pukul 23.00 Wita pada Sabtu (5/6/2021). Dikemukakannya, saat api muncul di rumah Haruna anaknya juga teriak-teriak minta bapaknya keluar dari rumah.

“Diteriakin anaknya tapi nggak keluar-keluar,” katanya.

Namun malang dialami Haruna. Belum sempat keluar rumah, api sudah membesar dan membakar tempat tinggal yang terbuat dari kayu. Tak hanya itu, api dengan cepat merembet ke rumah lainnya yang kondisinya memang berdekatan.

“Kalau di RT 2 itu ada 19 KK, tapi total keseluruhan korban itu dari 3 RT ada 44 KK,” tutur Hartono.

Sementara itu, mayat Haruna baru bisa ditemukan tim BPBD pukul 01.30 Wita di antara sisa-sisa puing kebakaran dalam kondisi hangus terbakar.

Baca Juga: Viral Pria Lakukan Gerakan Aneh Saat Kebakaran di Balikpapan, Netizen: Si Pengendali Api

Hingga kini, kepolisian masih mengumpulkan keterangan dan bukti kejadian kebakaran Gunung Bugis. Bahkan beberapa saksi diperiksa termasuk anak korban yang kini dibawa ke Rumah Sakit Samarinda untuk pemeriksaan kejiwaan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait