facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Identitas Pelaku Penculikan Anak 5 Tahun di Balikpapan Terungkap dari Pelat Kendaraan

Chandra Iswinarno Jum'at, 16 Juli 2021 | 15:49 WIB

Identitas Pelaku Penculikan Anak 5 Tahun di Balikpapan Terungkap dari Pelat Kendaraan
Tangkapan layar rekaman CCTV yang menampilkan seorang pria menurunkan Zahra dari motor pada Selasa (6/7/2021) pukul 02.32 Wita di sekitar lokasi korban ditemukan, yakni dekat Musala Al Barokah, di Jalan Prona Lestari Satu, Sepinggan, Balikpapan Selatan. [Presisi.co/istimewa]

Kasus penculikan anak berusia 5 tahun berinisial MA yang menghebohkan Kota Balikpapan akhirnya terungkap sudah. Tersangka berinisial MS (49) akhirnya ditangkap di Samarinda.

SuaraKaltim.id - Kasus penculikan anak berusia 5 tahun berinisial MA yang sempat menghebohkan Kota Balikpapan beberapa waktu lalu, akhirnya terungkap sudah. Tersangka berinisial MS (49) akhirnya ditangkap di Samarinda, Kaltim.

Informasi yang didapat, pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku setelah melakukan serangkaian penyelidikan yang panjang. Di mana diawali dari rekaman CCTV saat pelaku melakukan aksinya.

"Dari rekaman CCTV, kami melihat pelat kendaraanya. Lalu dilakukan pengecekan. Saat itulah kami kantongi identitas pelaku," ujar Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputra kepada SuaraKaltim.id, Jumat (16/7/2021) sore.

Mengetahui identitas tersebut, selanjutnya petugas pun melakukan pencarian. Dan diketahui dengan ciri-ciri yang ada di CCTV, pelaku berada di Samarinda. Kemudian petugas pun langsung melakukan penangkapan.

Baca Juga: Polisi Sebut Pelaku Penculikan Bocah 5 Tahun di Balikpapan Miliki Kelainan Seksual

"Pelaku ditangkap saat di pinggiran jalan. Lalu kami bawa ke Balikpapan dan dites Covid-19 positif," tambahnya.

Sementara saat disinggung soal profil tersangka, Rengga mengaku pelaku bukan sopir ojek online. Melainkan hanya menggunakan seragam saja ketika mengembalikan korban setelah peristiwanya viral.

"Sempat kami cek juga ke kantor ojek online, tapi tidak ditemukan nama pelaku. Ternyata hanya menggunakan atribut saja. Kalau pekerjaannya serabutan saja. Di kos di Balikpapan," tambahnya.

Karena tersangka dinyatakan positif Covid-19, saat ini pelaku pun tengah menjalani isolasi mandiri di salah satu tempat yang sudah disediakan. Sedangkan untuk kelanjutannya, masih didalami penyidik.

"Pelaku ada kelainan. Yang pasti tersangka tidak ada kaitan keluarga dengan korban," pungkasnya.

Baca Juga: Pelaku Penculikan Anak 5 Tahun Dibekuk di Samarinda, Polisi: Tersangka Positif Covid-19

Sebelumnya, bocah 5 tahun dikabarkan diculik seorang pria yang mengendarai sepeda motor di seputaran rumahnya RT 30 Manggar, Balikpapan Timur. Berita penculikan itu pun langsung viral di media sosial. Setelah hilang sejak tanggal 29 Juni 2021 lalu. Korban pun akhirnya ditemukan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait