alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinjau Gedung PKM, Sekda Kukar: Untuk Persiapan RS Darurat Baru

Denada S Putri Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:39 WIB

Tinjau Gedung PKM, Sekda Kukar: Untuk Persiapan RS Darurat Baru
Gedung PKM Teluk Dalam, Kutai Kartanegara. [Presisi.co]

Kelayakan gedung dan kebersihan juga diperhatikan.

SuaraKaltim.id - Buntut bertambahnya kasus Covid-19 di Kukar yang terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Pemkab Kukar akan menambah fasilitas perawatan untuk pasien Covid-19 di Kota Raja.

Penambahan fasilitas perawatan ini khusus untuk yang gejala ringan dan sedang. Gedung Putri Karang Melenu (PKM) di Desa Teluk Dalam, Tenggarong Seberang, yang  dilirik oleh pemkab.

Gedung innantinya diubah menjadi RS Darurat. Untuk menambah kapasitas RS Darurat yang ada di Wisma Atlet Kukar.

Ini bukan hal baru, lantaran memang sudah menjadi keinginan Pemkab Kukar untuk lebih serius lagi dalam upaya penanganan Covid-19. Bahkan, PKM sudah ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono.

Baca Juga: Tolong! Pemkab Kukar Butuh Alat Ini untuk Pantau Warganya yang Jalani Isoman di Rumah

"Akan kami manfaatkan untuk rumah sakit satelit (darurat),” ucap Sunggono, Jumat (23/07/2021) dikutip dari Presisi.co-Jaringan Suara.com.

Pemkab akan memastikan fasilitas penunjang apa saja yang perlu disiapkan, agarlokasi ini bisa segera difungsikan. Karena melihat setiap harinya jumlah kasus terus meningkat.

Peninjauan dilakukan, untuk memastikan kelayakan tempat. Serta, tak luput pula Sunggono memastikan pengelolaan kebersihannya. Ini juga upaya percepatan yang dilakukan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kukar.

Ia juga tidak lelah mengingatkan masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sudah diatur oleh pemerintah. Sebagai upaya percepatan pengentasan penyebaran Covid-19 di gelombang kedua ini.

Baca Juga: Kabupaten Kukar Buka Lowongan 150 Relawan Tenaga Kesehatan untuk Dokter dan Perawat

Baca Juga

Berita Terkait