alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siapa Kuat Risti Utami Atau Haji Baba Dampingi Wali Kota Rahmad Mas'ud Pimpin Kota Minyak?

Chandra Iswinarno Selasa, 03 Agustus 2021 | 14:01 WIB

Siapa Kuat Risti Utami Atau Haji Baba Dampingi Wali Kota Rahmad Mas'ud Pimpin Kota Minyak?
Rahmad Mas'ud Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Balikpapan. [Ist]

Setelah sekian lama kursi Wakil Wali Kota Balikpapan kosong selepas meninggalnya almarhum Thohari Aziz, kini gonjang-ganjing nama-nama penggantinya kembali muncul.

SuaraKaltim.id - Setelah sekian lama kursi Wakil Wali Kota Balikpapan kosong selepas meninggalnya almarhum Thohari Aziz, kini gonjang-ganjing nama-nama penggantinya kembali muncul.

PDI Perjuangan selaku partai pengusung pasangan Rahmad Mas'ud-Thohari Aziz pun telah mengusulkan dua nama untuk kursi Balikpapan-2.

"Keluarlah nama Risti Utami Dewi dan Haji Baba. Baru sampai tahapan memutuskan dua nama itu," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Budiono kepada Presisi.co-jaringan Suara.com pada Selasa (3/8/2021).

Calon Wakil Wali Kota Thohari Aziz positif Covid-19. [Inibalikpapan.com]
Calon Wakil Wali Kota Thohari Aziz positif Covid-19. [Inibalikpapan.com]

Diakui Budiono, partainya telah melakukan penjaringan dan fit and proper test terhadap dua calon tersebut. Untuk diketahui, Risti Utami Dewi merupakan istri dari almarhum Thohari Aziz, sedangkan Haji Baba adalah Sekretaris Komisi III DPRD Kaltim yang juga Bendahara Fraksi PDI Perjuangan di DPRD.

Baca Juga: Haji Baba dan Risti Jadi Calon Wakil Wali Kota Balikpapan, Siapa yang akan Dipilih Mega?

Dia mengemukakan, usai mengeluarkan surat keputusan (SK) usulan pengganti Thohari, nantinya akan dilakukan rapat koalisi dari partai pengusung untuk mengumpulkan nama-nama yang telah diusulkan.

"Kalau nanti ada lebih dari dua nama, maka wali kota akan menseleksi dua nama saja," ungkapnya.

Setelahnya, dua nama tersebut akan diserahkan ke DPRD dan dibentuk panitia kerja yang memilih wakil wali kota Balikpapan.

Mengenai kapan proses pemilihan ini dilakukan, Wakil Ketua DPRD Balikpapan ini tidak dapat memastikan hal tersebut. Yang pasti, ia akan secepatnya mendorong wali kota sesegera mungkin melaksanakan tahapan pergantian wakil wali kota.

"Mengingat saat ini banyak kegiatan, jadi sudah sewajarnya wali kota memiliki wakil untuk membantu," terangnya.

Baca Juga: PKS Hargai Nama yang Diusung PDIP untuk Jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan, Dengan Syarat

Terkait adanya partai pengusung lain yang mengusulkan nama berbeda, Budiono menilai merupakan hal yang wajar dan sah-sah saja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait