alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Untuk Warga Kota Minyak, Pemkot Balikpapan Siapkan Penyaluran BLT Tahap Dua Untuk 6.400 KK

Denada S Putri Sabtu, 25 September 2021 | 17:53 WIB

Untuk Warga Kota Minyak, Pemkot Balikpapan Siapkan Penyaluran BLT Tahap Dua Untuk 6.400 KK
Warga penerima BLT kota Balikpapan di kantor Pos Indonesia. [Inibalikpapan.com]

Tahap kedua kini tengah disiapkan, penyaluran bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

SuaraKaltim.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kini tengah menyiapkan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bagi sekitar 6.400 kepala keluarga (KK) di Kota Minyak.

“Tahap pertama sudah selesai, ini sekarang masuk tahap kedua,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Balikpapan Purnomo, dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Sabtu (25/09/2021).

Ia mengatakan, PT Pos Indonesia yang ditunjuk sebagai penyalur BLT kini tengah menyiapkan undangan bagi penerima, yakni warga terdampak Covid-19 sebesar Rp 300 ribu.

“Tahap keduanya sedang disiapkan PT Pos sebagai penyalur. PT Pos sedang menyiapkan undangan untuk mendapatkan bansos. Totalnya 6.400 sekian."

Baca Juga: Dua Proyek Jangka Pendek Diharapkan Mampu Tangani Banjir di Balikpapan, Apa Saja?

“Kalau dari Dinas Sosial sudah semua karena sudah ditangani Kementerian Sosial. Jadi kita tidak memasukkan untuk bansos kota,” jelasnya.

Ia menjelaskan, warga yang akan menerima BLT tahap kedua tersebut, merupakan usulan dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

“Ada yang UMKM, ada yang pemuda olahraga, ada yang tenaga kerja, ada satu lagi. Ada empat atau lima yang menangani,” bebernya.

Ia menambahkan, setelah penyaluran BLT tahap kedua rampung, hanya tinggal menunggu kebijakan Wali Kota Rahmad Mas’ud, program tersebut dilanjutkan atau tidak.

“Kalau penyaluran 6.400 selesai nanti kita lihat perintah Pak Wali. Bagaimana petunjuk Wali Kota kalau masih dilanjutkan tentunya nanti masuk melalui OPD-OPD,” tandasnya.

Baca Juga: Liga Indonesia Baru Belum Rilis Jadwal Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait