alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Di Kota Minyak, Insentif Guru Swasta Naik Tahun Depan Plus Ada Subsidi

Denada S Putri Kamis, 25 November 2021 | 18:38 WIB

Di Kota Minyak, Insentif Guru Swasta Naik Tahun Depan Plus Ada Subsidi
Kepala Disdikbud Balikpapan, Muhaimin. [Inibalikpapan.com]

Insentif guru juga dinaikkan."

SuaraKaltim.id - Mulai tahun depan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan menaikkan insentif guru swasta dari PAUD, SD, SMP maupun MI dan MTs di Kota Minyak

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikkan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Muhaimin usai upacara HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional di Halaman Balai Kota, Kamis (25/11/2021)

Insentif guru juga dinaikkan. Guru PAUD dari Rp 450 ribu menjadi Rp 750 ribu. Guru SD dan SMP dari Rp 500 ribu menjadi Rp 750 ribu. Jadi insentif itu khusus untuk guru swasta. Kalau guru negeri kan sudah dapat gaji,” ujarnya melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, di hari yang sama.

Menurutnya, selain itu juga ada program beasiswa bagi guru. Karena pendidikkan menjadi program prioritas Pemkot Balikpapan kedepannya yang telah masuk dalam RPJMD 2021-2026.

Baca Juga: Tersungkur di Kandang Sendiri, Persiba Balikpapan Terancam Degradasi

“Artinya kedpan karena salah satu proritas di bidang pendidikkan, guru, tenaga pendidikkan dan siswa mendapatkan prioritas bantuan dari pemerintah,” ucapnya.

Lalu mulai tahun depan juga, ada program baju sekolah gratis dari SD hingga SMP, siswa negeri dan swasta. Masing-masing siswa akan mendapatkan tiga pasang baju sekolah.

“Baju juga ada mulai SD kelas 1, SMP kelas 1, MI dan MTS tiga pasang semua negeri swasta,” ujarnya.

Disamping itu lanjut Muhaimin, pihaknya juga  akan memberikan subsidi SPP mulai kelas 1-6 SD dan kelas 7-9 SMP. Termasuk MI dan MTs. Subsidi tersebut untuk satu tahun kedepan.

“SD dapat subsidi Rp 75 ribu per bulan selama satu tahun, kemudian SMP Rp 110 ribu per bulan selama satu tahun,” ujarnya.

Baca Juga: Titik Terang Kasus Pencabulan di Balikpapan, Pelaku Segera Dijemputkah?

Dia memastikan, semua alokasi anggaran untuk insentif guru swasta, seragam gratis maupun subsidi SPP telah dialokasikan. “Sudah disetujui semua, tahun depan,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait