alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tersungkur di Kandang Sendiri, Persiba Balikpapan Terancam Degradasi

Denada S Putri Rabu, 24 November 2021 | 22:56 WIB

Tersungkur di Kandang Sendiri, Persiba Balikpapan Terancam Degradasi
Tangkapan layar. [Instagram/@persibabpp]

Kemenangan akan membuat langkah Tim Selicin Minyak lebih mudah melenggang ke babak delapan besar.

SuaraKaltim.id - Persiba Balikpapan gagal memanfaatkan peluangnya untuk merebut puncak klasemen sementara di liga 2 Grup D setelah ditaklukkan Persewar Waropen di Stadion Batakan pada Rabu (24/11/2021).

Padahal, kemenangan akan membuat langkah Tim Selicin Minyak lebih mudah melenggang ke babak delapan besar. Kekalahan tersebut justru membuat Bryan Cesar Ramadhan dan kawan-kawan justru terancam degradasi.

Melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, satu-satunya gol yang dicetak tim asal Papua tersebut melalui pemain naturalisasi Mamadou Hady Barry. Dari tandukkannya di menit ke-8 setelah memanfaatkan crossing dari sisi kiri pertahanan Persiba Balikpapan yang dilakukan Patrick Womsiwor.

Namun meski kalah tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu justru naik ke peringkat dua klasemen sementara. Sedangkan Persewar Waropen naik ke peringkat tiga. Sulut United justru tergusur ke peringkat empat.

Baca Juga: Fakhri Husaini Rotasi Pemain Beruang Madu, Ingin Tentukan Sendiri Lolos Delapan Besar

Persiba Balikpapan naik ke peringkat dua klasemen karena unggul agregat gol dari Persewar Waropen. Karena dipertemuan pertama Persiba Balikpapan unggul 2-1 dari Persewar dikandang stadion Tuah Pahoe Palangka Raya.

Begitupun dengan Sulut United Persiba juga unggul agregat gol.  Persiba, Sulut United dan Persewar sama-sama mengantongi 12 poin. Namun Sulut United masih menyimpan satu lagi lagi.

Sehingga kemungkinan bisa kembali menggusur Persiba dan Perseware jika menang ataupun imbang,. Persiba juga bisa digusur Mitra Kukar yang masih menyimpan satu pertandingan jika menang lawan PSBS Biak.

Dalam laga tersebut, Persiba justru banyak membuang kesempatan untuk mencetak gol. Bahkan peluang pertama melalui Muihammad Rasul yang sudah berhadapan dengan kiper justru gagal dimanfaatkan.

Kekalahan Persiba justru mengkhawatirkan, karena anak asuh Fakhri Husaini tersebut bisa saja terdegradasi diakhir kompetisi jika kalah dalam derbi Kaltim menghadapi Mitra Kukar.

Baca Juga: Persewar Waropen Waspadai Bola-bola Service Milik Persiba Balikpapan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait