alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antusiasnya Masyarakat Bontang Mengikuti Lomba Kapal Hias di Dermaga Tanjung Limau

Denada S Putri Kamis, 09 Desember 2021 | 09:00 WIB

Antusiasnya Masyarakat Bontang Mengikuti Lomba Kapal Hias di Dermaga Tanjung Limau
Salah satu peserta lomba kapal hias di Dermaga Tanjung Limau. [KlikKaltim.com]

"Ada kriteria dalam penilaian kapal..."

SuaraKaltim.id - Deretan kapal hias memadati Dermaga Tanjung Limau, Bontang Utara, Rabu (8/12/2021) pagi kemarin. Kapal-kapal ini merupakan peserta lomba perahu hias, dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas).

Kapal nelayan itu dihias dengan gambar berbagai jenis ikan. Serta sisi kapal dipenuhi umbul-umbul berwarna-warni.

Bahkan untuk menarik perhatian juri, ada peserta yang memamerkan ikan hasil tangkapan. Ratusan masyarakat yang menonton di dermaga tampak antusias memberi dukungan. Sampai mereka tak mengindahkan cuaca yang sedang gerimis.

"Ada kriteria dalam penilaian kapal hias," ujar Ketua Panitia Lomba, Musthafa melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga: Kebakaran di Bontang Masih Dicari Penyebabnya, 1 Saksi Malah Sembunyi di Toilet

Adapun kriteria penilaian katanya, dilihat dari ketangkasan peserta memamerkan hasil laut. Kemudian, jenis kapal yang digunakan apakah menggunakan kapal penangkap ikan atau bukan.

"Ternyata semua menggunakan kapal nelayan," bebernya.

Sebanyak 8 peserta ikut lomba kapal hias yang berasal dari nelayan Bontang. Mulai dari nelayan Kelurahan Tanjung Limau, hingga Tanjung Laut.

"Ada juga yang campur," imbuhnya.

Ke delapan peserta memperebutkan hadiah sebesar Rp 3 juta untuk juara pertama. Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah Adi Darma menyampaikan, kegiatan festival seperti lomba kapal hias terus berjalan setiap tahun.

Baca Juga: Si Jago Merah Ngamuk di Bontang, Satu Panti Asuhan Habis Terbakar

Karena, selain meriahkan persatuan para nelayan-nelayan Bontang, juga meningkatkan perekonomian bagi pelaku UKM pesisir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait