facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Isran Noor Klaim Tak Ada Peningkatan Perjalanan di Akhir Tahun: Semua Biasa-biasa Saja

Denada S Putri Rabu, 22 Desember 2021 | 22:09 WIB

Isran Noor Klaim Tak Ada Peningkatan Perjalanan di Akhir Tahun: Semua Biasa-biasa Saja
Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor. [ANTARA]

Diakuinya berdasarkan hasil pantauan selama ini, tidak ada pegawai yang mencoba melakukan cuti.

SuaraKaltim.id - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menegaskan tidak ada peningkatan perjalanan dinas  ke luar kota di akhir tahun 2021, khususnya di wilayah Bumi Mulawarman.

"Semua biasa-biasa saja. Perjalanan sudah terprogram lama hanya saja tidak terlaksana karena COVID sehingga menumpuk di bulan Desember," katanya melansir dari ANTARA, Rabu (22/12/2021).

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim tidak perlu mengambil langkah pencegahan untuk pegawai yang ingin cuti secara diam-diam.

"Kita berprasangka baik saja.  Apalagi pegawai TNI/Polri, termasuk karyawan perusahaan  sudah  diberikan pemahaman agar menghindari cuti Natal dan Tahun Baru," ucapnya.

Baca Juga: Jelang Nataru, Pemkot Pontianak Sidak Swalan

Diakuinya berdasarkan hasil pantauan selama ini, tidak ada pegawai yang mencoba melakukan cuti. Ia mengklaim, semua mengikuti aturan dengan baik.

Sementara terkait kebijakan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru), ia menegaskan, pemerintah daerah menggunakan pedoman yang dibuat oleh pemerintah pusat.

"Kemungkinan hari ini atau besok sudah keluar pedomannya. Kita Sami'na  Wa Atho 'na (kami mendengar dan kami taat)  apa yang disampaikan oleh Jakarta," tuturnya.

Orang nomor satu di Kaltim itu menambahkan, dari segi pengamanan tentunya selalu ada setiap tahun. Mulai dari Polisi, TNI, Satpol PP bahkan komunitas masyarakat yang memiliki kepedulian seperti mengamankan gereja yang mengadakan Misa.

Baca Juga: Pernak-pernik Natal, Hotel Surabaya Ini Bikin Pohon Natal Unik Dari Sampah Kertas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait