alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bacakan Pleidoi, Gaga Muhammad Sebut Laura Anna juga Lalai, Warganet: Elu Dilumpuhin

Denada S Putri Selasa, 11 Januari 2022 | 11:24 WIB

Bacakan Pleidoi, Gaga Muhammad Sebut Laura Anna juga Lalai, Warganet: Elu Dilumpuhin
Tangkapan layar video. [Instagram/@lambeturah_official]

Terakhir buat Bubuku terkasih kini rasa sakitmu telah sirna."

SuaraKaltim.id - Sidang kasus kecelakaan lalu lintas di mana Gaung Sabda Alam Muhammad alias Gaga Muhammad kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, pada Senin (10/1/2022) kemarin. Saat itu, sidang itu beragendakan pembacaan nota pembelaan atau pleidoi dari Gaga.

Ia menulis pledoi tersebut dalam beberapa lembaran kertas. Kemudian, membacakannya di depan majelis hakim. Ada beberapa hal yang disampaikan olehnya. Bahkan, ia menulis surat terbuka untuk sang mantan kekasih, Laura Anna.

Video pembacaan pleidoi Gaga bahkan viral di media sosial Instagram. Akun gosip @lambeturah_official mengunggah video tersebut.

“Pada kesempatan kali ini izinkan saya menghormati setulus-tulusnya kepada korban, kepada keluarga besar korban, dan keluarga besar saya sendiri karena saya menyadari musibah kecelakaan yang terjadi pada 8 Desember adalah benar kelalaian saya,” katanya, melansir dari @lambeturah_official, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Usai Dilaporkan ke KPK, Kaesang Pangarep Langsung Hapus Semua Postingan Akun Instagram?

Ia mengaku, apa yang menimpanya merupakan teguran dari yang Maha Kuasa, agar ia bisa sadar dan berhati-hati dalam bertindak. Ia juga merasa menyesali perbuatannya, lantaran menyebabkan kecelakaan pada 2019 lalu.

“Saya merasa sangat menyesali terhadap apa yang terjadi pada hidup saya dan korban Laura Edelenyi sehingga membuat banyak pihak yang tersakiti,” tuturnya.

“Dan harus menanggung akibat dari musibah kecelakaan ini, terutama korban Laura Edelenyi dan keluarga, dan saya sendiri,” tambahnya.

Selain itu, dalam pleidoi tersebut ia merasa ia tak sepenuhnya salah dalam kecelakaan. Terlebih, dengan kelumpuhan yang dialami mendiang Laura Anna.

“Bilamana musibah kecelakaan yang menimpa saya dan Laura Anna Edelenyi, kelalaian saya sendiri, rasanya tidaklah arif dan bijaksana," ungkapnya.

Baca Juga: Warga Sambas Heboh Kerangka Manusia Tergeletak di Jalan, Pelaku Ternyata ODGJ

"Karena jelas dalam fakta-fakta persidangan bahwa di antara yang mengakibatkan cedera berat dan kelumpuhan pada korban Laura Anna Edelenyi bukan semata-mata karena kelalaian saya, melainkan ada pihak lain juga," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait