facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waduk Telaga Sari Disebut Segera Rampung, Begini Penjelasan Kepala Dinas PU Balikpapan

Denada S Putri Senin, 17 Januari 2022 | 19:36 WIB

Waduk Telaga Sari Disebut Segera Rampung, Begini Penjelasan Kepala Dinas PU Balikpapan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli. [Inibalikpapan.com]

Kita datangkan dari luar kemudian di hampar layar per layar, nah di padatkan, tinggal kerjaan itu."

SuaraKaltim.id - Pengerjaan rembesan di Waduk Telaga Sari, Balikpapan disebut akan segera rampung. Rembesan tersebut ditutupi atau dipadatkan dengan blanket atau tanah liat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan, Andi Yusri Ramli. Ia menjelaskan secara detail soal pengerjaan tersebut.

“Kita datangkan dari luar kemudian di hampar layar per layar, nah di padatkan, tinggal kerjaan itu. Setelah itu dirapikan selesai,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Senin (17/1/2022).

Ia mengatakan, waduk mengering akibat air merembes. Karenanya, sesuai rekomendasi dari Konsultan Perencana, rembesan itu ditutup dengan blanket yang dipadatkan dan tebalnya sekitar satu meter.   

Baca Juga: Kecelakaan Tragis Libatkan 2 Pengendara Motor di Balikpapan, Warganet Justru Nyinyir: Sunmori Berubah Jadi Sunasphalt

Sesuai rekomendasi dari Konsultan Perencana juga, kebocoran dicurigai berada dibangunan pelimpahnya. Hingga menyebabkan, lapisan dibawahnya itu berupa lapisan pasir di mana air itu menyerap masuk.

“Ditutup pake geotex di lapisain tanah liat dipadatkan, sesuai rekomendasi Konsultan Perencana tebalnya sekitar satu meter,” jelasnya.

Katanya, seharusnya target pengerjaan tersebut rampung bulan ini. Namun kemungkinan akan molor dikarenakan cuaca yang kerap hujan di Balikpapan.

“Karena cuaca agak hujan banyak air, cuaca harus bagus, kalau air banyak gak bisa dipadatkan,” ucapnya.

Soal anggaran yang digunakan, menurutnya, baru akan diketahui setelah pekerjaan rampung. Namun estimasi sekitar Rp 1,5 miliar menggunakan dana bantuan tidak terduga (BTT).

Baca Juga: Jembatan Pulau Balang, Sudah Rampung Tapi Masih Bambung, Hamdam Pongrewa: Hampir Setahun

“Khusus yang perbaikkan itu ditangani melalui dana BTT. Nanti kita hitung setelah selesai anggaran, mungkin sekitar itu Rp 1,5 miliar,” tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait