facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Semalam, Banjir Bontang Meluas, 4 Kelurahan Alami Dampak Sampai Dini Hari

Denada S Putri Rabu, 26 Januari 2022 | 09:00 WIB

Semalam, Banjir Bontang Meluas, 4 Kelurahan Alami Dampak Sampai Dini Hari
Wilayah jalan Pattimura, Kelurahan Api-Api terendam banjir. [KlikKaltim.com]

"Sejak pagi tim BPPD telah menyisir wilayah rawan banjir..."

SuaraKaltim.id - Banjir di wilayah Bontang yang terjadi sejak siang hingga malam, Selasa (25/1/2022) kian meluas. Debit air di dua Kelurahan Api-api Kampung Aren belakang X-toys, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pattimura, Kelurahan Guntung, Jalan Brokoli Kelurahan Gunung Elai, Jalan Imam Bonjol masih terpantau tinggi. 

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bontang Zainuddin, mengatakan wilayah yang tergenang hingga dini hari memang menjadi titik rawan banjir untuk pagi hari. 

Banjir mulai merendam pemukiman warga di 4 Kelurahan. Yakni Kelurahan Guntung, Kelurahan Api-api, Kelurahan Gunung Elai, Kelurahan Gunung Telihan. 

"Sejak pagi tim BPPD telah menyisir wilayah rawan banjir," katanya saat dikonfirmasi KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Pembangunan Gedung MPP di Bontang Bernilai Fantastis, Kantor Pemadam Kota Taman 'Terpaksa' Digusur

Dilanjutkan olehnya, berdasarkan laporan dari tim yang bertugas. Hingga berita ini selesai ditulis, belum ada laporan soal masyarakat yang mengungsi. Karena, air hanya menggenangi akses jalan saja.

Jika tidak ada hujan, air tumpahan dari hulu akan diprediksi menurun dengan waktu yang ia perkirakan tak akan sampai siang hari nanti. 

"Ini kondisi air sudah stagnan. Aliran dari hulu sudah berada di tengah kota. Semoga tidak ada hujan lagi jadinya banjir tidak semakin tinggi," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait