facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli Sebut Penyelidikan Penyebab Kebakaran KM Pantokrator Masih Dilakukan

Denada S Putri Rabu, 26 Januari 2022 | 20:12 WIB

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli Sebut Penyelidikan Penyebab Kebakaran KM Pantokrator Masih Dilakukan
Salah satu ruangan di KM Pantokrator yang dilahap api. [Presisi.co]

"Sampai saat ini tidak ada korban jiwa atau luka-luka.."

SuaraKaltim.id - Penyebab insiden kebakaran Kapal Motor (KM) Pantokrator di Pelabuhan Samarinda masih diselidiki. Hal itu disampaikan Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli.

Untuk diketahui sebelumnya, KM Pantokrator sendiri terbakar pada Rabu (26/1/2022) pagi tadi. Dugaan kebakaran karena korsleting listrik dan puntung rokok.

"Sementara masih proses penyelidikan. Informasi awal yang kita dapat api berasal dari kamar penumpang VIP. Asal api kita belum tahu dan penyebabnya apa karena masih proses penyelidikan," terangnya, melansir dari ANTARA, di hari yang sama.

Ia menjelaskan penyidik kepolisian akan naik ke atas kapal untuk olah TKP setelah tahap pendinginan dan pembersihan. Kebakaran kapal di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso ini tidak ada korban jiwa.

Baca Juga: Perahu BBM Meledak Hingga Pecah Jadi Dua Bagian di Perairan Sumenep, 3 ABK Luka Bakar

"Sampai saat ini tidak ada korban jiwa atau luka-luka karena begitu api muncul, penumpang dan lainnya segera dievakuasi petugas," katanya.

Menurut keterangan saksi, asap yang pekat tampak muncul dari dalam kapal kemudian masyarakat segera melapor ke Kantor Polsek Kawasan Pelabuhan.

Selanjutnya petugas kawasan pelabuhan melaporkan ke SPKT Polresta Samarinda untuk meminta bantuan menghubungi pemadam kebakaran.

Tak selang beberapa lama, pemadam kebakaran dan relawan datang sehingga kebakaran dapat diatasi dan tidak merambat ke dek kapal yang lain.

Baca Juga: Sidang Perdana Kebakaran Lapas Tangerang, 4 Petugas Didakwa Lakukan Kelalaian dan Kealpaan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait