facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demi Keselamatan, Balikpapan Butuh Sistem Transportasi Angkutan Darat yang Baru, Seperti?

Denada S Putri Rabu, 30 Maret 2022 | 21:36 WIB

Demi Keselamatan, Balikpapan Butuh Sistem Transportasi Angkutan Darat yang Baru, Seperti?
Peringatan bulan K3 di Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

Transportasi yang bisa dimanfaatkan semua pihak dan tentunya ramah lingkungan..."

SuaraKaltim.id - Keselamatan dalam bekerja menjadi faktor yang tak bisa dilepaskan dalam dunia pekerjaan. Untuk itu pentingnya penerapan K3 di dalamnya. K3 merupakan kependekan dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Agus Budi Prasetyo mengatakan, Pemkot Balikpapan menyambut baik dengan pelaksanaan bulan K3, yang mengangkat tema keselamatan transportasi angkutan darat.

Seperti yang diketahui bersama, Kota Balikpapan sebagai kota modern dan sering dapat menerima penghargaan dalam hal lalulintas, sebagai daerah penyyangga IKN diharapkan Balikpapan memiliki sistem transportasi yang berkeselamatan dan memiliki tata kelola yang baik.

“Seperti kasus di Balikpapan yakni dilakukan pembatasan jam edar truk di kawasan jalan protokol yang disatu sisi kita akan membatasi jam edarnya untuk kenyamanan pengguna jalannya, sementara truk ini juga dimanfaatkan untuk distribusi kebutuhan,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga: Viral di Medsos, Dua Pelaku Diamankan di Balikpapan Karena Curi 14 Karung Beras

Sehingga diharapan kedepan ada transportasi yang berguna mewujudkan Kota Balikpapan yang nyaman bagi penggunanya.

“Transportasi yang bisa dimanfaatkan semua pihak dan tentunya ramah lingkungan serta penerapan K3 yang diutamakan untuk keselamatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Arjon Siagian mengaku, tujuan dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kesadaran terkait K3 dan partisipasi semua pihak dalam pencapaian pelaksanaan budaya K3 secara optimal disetiap kegiatan usaha.

“Selaim itu menuju masyarakat berbudaya K3, dan menurunkan tingkat kecelakaan kerja yang aman dan mendorong produktivitas kerja,” tutupnya.

Baca Juga: Pengangguran di Balikpapan Cukup Tinggi, Kompetensi Melalui Pemagangan Ditingkatkan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait