facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bersaing dengan 3.415 Desa Wisata, Desa Pela Berhasil Masuk 50 Besar ADWI

Denada S Putri Selasa, 17 Mei 2022 | 16:02 WIB

Bersaing dengan 3.415 Desa Wisata, Desa Pela Berhasil Masuk 50 Besar ADWI
Suasana Desa Wisata Pela, Kecamatan Kota Bangun, KuKAR. [ANTARA]

"Perwakilan Kaltim pada tahun ini berhasil masuk 50 besar jika dibanding tahun lalu yang hanya sampai tahap 100 besar," katanya.

SuaraKaltim.id - Desa Wisata Pela, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), lolos menuju 50 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 ini. Ajang tersebut digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim Irvan Rivai mengatakan, Desa Pela menjadi satu-satunya wakil dari Kaltim yang masih bertahan. Sehingga Benua Etam patut berbangga dengan pencapaian Desa Wisata Pela di ajang nasional.

"Perwakilan Kaltim pada tahun ini berhasil masuk 50 besar jika dibanding tahun lalu yang hanya sampai tahap 100 besar," katanya, melansir dari ANTARA, Selasa (17/5/2022).

Ia menjelaskan Desa Wisata Pela bersaing dengan 3.415 desa wisata se-Indonesia. Hingga akhirnya dapat lolos ke 50 besar. Desa Pela juga nanti berkesempatan untuk dikunjungi Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga: Empat Desa Wisata di Kepri Lolos Kompetisi ADWI, Termasuk Kampung Tua Bakau Serip Batam

Irvan juga mengajak masyarakat Kaltim untuk mengikuti ngobrol santai bersama Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pela, Alimin yang akan dipandu Andi Natasha Priyanka Jonsen Simajuntak. Ngobrol santai disiarkan secara langsung dari Dispar Kaltim di lokasi desa wisata tersebut.

"Kita ngobrol santai pada Rabu 18 Mei, pukul 19.00 Wita melalui akun media sosial Instagram Dinas Pariwisata dan Paradise Of The East," ajaknya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait