facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penampakan Sapi Super Besar Viral di Instagram: Panitia Qurban Ketar Ketir

Denada S Putri Selasa, 05 Juli 2022 | 08:30 WIB

Penampakan Sapi Super Besar Viral di Instagram: Panitia Qurban Ketar Ketir
Tangkapan layar video. [Instagram/@ngakaksehat]

"Rakyat desa full senyum ," tandasnya.

SuaraKaltim.id - Idul Adha adalah sebuah hari raya dalam agama Islam. Di mana pada hari raya tersebut, umat muslim di seluruh dunia memperingati peristiwa kurban.

Peristiwa kurban sendiri diperkenalkan Nabi Ibrahim. Kala itu, ia harus mengobrnakan sang putra, Nabi Ismail sebagai wujud kepatuhannya kepada Allah. Namun, sebelum Nabi Ibrahim mengorbankan putranya, Allah justru mengganti wujud Nabi Ismail dengan domba.

Untuk di 2022 ini, peringatan 1 Dzulhijjah 1443 Hijriyah jatuh pada 10 Juli 2022. Penetapan itu berdasarkan hasil sidang isbat Idul Adha 2022, yang berlangsung pada Rabu (29/6/2022) kemarin.

Berkaitan dengan itu, viral di media sosial Instagram seekor sapi yang tingginya hampir setara dengan atap rumah warga. Sapi itu memiliki warna kulit cokelat.

Baca Juga: Wabah PMK Merebak, Anies Baswedan Datangkan 47 ribu Hewan Ternak Jelang Idul Adha ke Jakarta

Terlihat dari video, tingginya hampir setara atap rumah warga. Sapi itu diduga beratnya mencapai ratusan kilogram.

Video tersebut diunggah dan direkam oleh seseorang yabg juga diduga adalah warga sekitar. Ia nampak menyorot kamera ke sapi yang sedang diikat.

Di dekat sapi besar tersebut, ada sapi berwarna kulit putih, dengan ukuran yang normal. Terlihat perbedaan tinggi dan besar badan sapi yang berdiri berdekatan tersebut.

Video itu diunggah di akun Instagram @ngakaksehat. Admin dari akun itu memberikan keterangan apabila panita kurban melakukan penyembelihan saat Idul Adha nanti.

"Panitia Qurban ketar ketir Cr: didin ," ujarnya, dikutip dari keterangan tulis, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: 177 Kambing Mati ketika Dikirim ke Batam, Pedagang Rugi Sampai Ratusan Juta

Tanggapan warganet

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait