alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanpa Makan dan Minum, Ibu Tega Tinggalkan Anak 8 Hari Sendirian di Rumah

Fitri Asta Pramesti | Rima Suliastini Sabtu, 28 November 2020 | 18:23 WIB

Tanpa Makan dan Minum, Ibu Tega Tinggalkan Anak 8 Hari Sendirian di Rumah
Ilustrasi anak laki-laki. [shutterstock]

Sang ibu awalnya pamit ke putranya untuk mengajak anjing jalan-jalan, tapi ia tak kunjung pulang lebih dari sepekan

SuaraKaltim.id - Entah apa yang ada di benak ibu yang satu ini saat memutuskan untuk pergi dari rumah, meninggalkan putranya sendirian di rumah selama delapan hari. 

Bocah berusia 10 tahun ini bahkan ditinggalkan begitu saja di rumahnya yang kumuh, tanpa diberi makan dan minum. 

Menyadur Daily Mail, Sabtu (28/11), ibu asal Rusia bernama Natalya Azarenkova ditangkap polisi setelah kedapatan meninggalkan anaknya lebih dari satu pekan tanpa pengawasan. 

Perempuan berusia 31 tahun ini pamit pada anaknya untuk mengajak anjing mereka jalan-jalan, namun hingga berhari-hari sang ibu tak kunjung pulang.

Baca Juga: Tinggalkan Anak Istri untuk Karantina, Luis Suarez Kirim Pesan Menyentuh

Putranya yang bernama Mikhail hanya menemukan beras di rumah mereka tapi sambungan air dan listrik di sana sudah diputus sehingga ia tak bisa memasaknya untuk makan.

Pada hari kelima dikurung di dalam rumah, Mikhail berteriak minta tolong pada tetangganya untuk diberi makan. Ia kelaparan dan kehausan.

Tetangganya berusaha memberi makan melalui balkon apartemen dan Mikhail minta tolong pada mereka untuk tak melaporkan hal ini pada polisi karena takut tak bisa bertemu kembali dengan ibunya.

Ilustrasi kekerasan terhadap anak  (Shutterstock)
Ilustrasi kekerasan terhadap anak (Shutterstock)

Akhirnya setelah 8 hari pergi, ibu Mikhail pulang dan polisi langsung datang menangkapnya. Saat pintu rumah dibuka, rumah itu langsung mengeluarkan aroma busuk dan penuh kecoa.

"Saya tidak bisa membayangkan bagaimana anak itu bisa bertahan hidup selama lima hari di sana," kata Dmitry, tetangganya yang hadir saat petugas membuka paksa pintu.

Baca Juga: Tinggalkan Anak Kecil dan Bayi di Rumah Demi Dugem, Ibu Dibui 14 Bulan

Pada polisi, ibunya mengaku sudah tinggalkan anaknya di rumah tapi ia membela diri kalau sudah menyiapkan beras yang cukup untuk dimakan selama dua hari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait