alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Kaltim Isran Noor, Dana Pembangunan Lebih Banyak untuk Pulau Jawa

Sapri Maulana Kamis, 25 Maret 2021 | 14:32 WIB

Gubernur Kaltim Isran Noor, Dana Pembangunan Lebih Banyak untuk Pulau Jawa
Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor. (Suara.com/Ummi Hadya Saleh)

Menurut Gubernur Kaltim Isran Noor, luar Pulau Jawa mendapatkan 46 persen anggaran pembanunan dan dibagi untuk Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dll.

SuaraKaltim.id - Anggaran atau dana pembangunan infrastruktur peruntukannya lebih banyak di Pulau Jawa. Begitu kata Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor saat rapat kordinasi Intensifikasi dan Ekstensifikasi PBB dan PPH, di Hotel Grand Jatra, Balikpapan, Kamis (25/3/2021).

“Pembangunan selama ini yang saya pantau khususnya di bidang infrastruktur 54 persen itu dana pembangunan infrastruktur itu ada di pulau Jawa,” ujarnya pada Kamis (25/3/2021) dilansir Inibalikpapan.com, jaringan Suara.com.

Isran melanjutkan penjelasannya, di mana menurutnya sisa 46 persen anggaran pembangunan dibagi untuk Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan lainnya di luar pulau Jawa.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur di Pulau Jawa jauh lebih bagus dan maju dibanding di luar Pulau Jawa.

Baca Juga: Sindir Aktivitas Pertambangan, Isran Noor: Belum Ada Izin Sudah Menambang

“Berarti 46 persen dana pembangunan infrastrktur di luar pulau Jawa. Jadi yang lumayan bagus itu di Jawa,” kata mantan bupati Kutai Timur tersebut.

Selain itu lanjutnya, peran Kalimantan juga kecil dibandingkan daerah lain di Jawa. Termasuk Indonesia Timur.

“Kalimantan ini pulaunya besar tapi perannya masih kecil  tapi masih (lumayan) dibanding daerah-daerah wilayah timur lainnya,” kata Isran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait