alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disiapkan Dana Rp 400 Juta untuk Penataan Estetika Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan

Denada S Putri Selasa, 14 September 2021 | 12:59 WIB

Disiapkan Dana Rp 400 Juta untuk Penataan Estetika Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan
Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan. [Presisi.co]

Kepala Dishub Balikpapan, Sudirman Djayaleksana mengatakan, untuk di APBD Perubahan 2021 ini tidak banyak anggaran yang didapat Dishub Kota Beriman.

SuaraKaltim.id - Saat ini pembahasan APBD Perubahan 2021 ditingkat OPD dan DPRD Balikpapan terus berjalan, seperti halnya di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan.

Kepala Dishub Balikpapan, Sudirman Djayaleksana mengatakan, untuk di APBD Perubahan 2021 ini tidak banyak anggaran yang didapat Dishub Kota Beriman. Anggaran hanya sebatas untuk kebutuhan rutin, seperti perbaikan kendaraan dan perawatan kantor.

“Nilainya tidak besar, cuma dalam Perubahan 2021 ini ada perbaikan untuk mempercantik estetika kota terutama di Jalan Jenderal Sudirman,” ujarnya melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Selasa (14/9/2021).

Dikatakan Sudirman, perbaikan estetika jalan ini juga sejalan dengan visi misi Wali Kota Rahmad Mas'ud kini. Yakni mempercantik wajah Kota Balikpapan, salah satunya jalan tersebut.

Baca Juga: APBD Balikpapan Dianggarkan Rp 20 Miliar Untuk Proyek Multiyears Penanganan Banjir

“Nanti jalan Sudirman itu dikerjakan beberapa gabungan OPD, ada DPU, Disperkim, Dinas Tata Kota, dan Dishub yang kebagian memperbaiki estetikanya dalam hal ini seperti tempat penyeberangan jalannya,” tuturnya.

“Untuk nilainya juga tidak besar sekitar Rp 400 jutaan,” tambahnya.

Dalam APBD perubahan 2021 ini juga Dishub akan ada penambahan satu bus untuk trayek baru yang nilainya sekitar Rp 100 jutaan.

“Karena mau cepat, kalau busnya sudah berjalan saat ini, cuma kita siapkan subsidinya kepada mereka,” tutupnya.

Baca Juga: Untuk 4 Ribu UMKM dan PKL di Balikpapan Sabar Yah, Bansos Tahap 2 Masih Divalidasi

Baca Juga

Berita Terkait