facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantuan 200 Set Alat Keselamatan Pelayaran ke Para Pemilik dan Operator Kapal Se-Kaltim

Denada S Putri Jum'at, 07 Januari 2022 | 14:53 WIB

Bantuan 200 Set Alat Keselamatan Pelayaran ke Para Pemilik dan Operator Kapal Se-Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan alat keselamatan pelayaran kepada pemilik kapal. [ANTARA]

Alhamdulillah bisa diserahkan langsung Gubernur Isran Noor saat kunjungan kerja ke wilayah utara."

SuaraKaltim.id - Dinas Perhubungan Kalimantan Timur (Dishub Kaltim) memberikan bantuan 200 set alat keselamatan pelayaran kepada para pemilik dan operator kapal penyeberangan sungai dan danau di kabupaten/kota di provinsi Benua Etam.

"Pengadaannya dari APBD tahun 2021 sejumlah 200 set. Per set terdiri satu APAR, satu lifejacket dan satu lifebuoys," kata Kepala Dishub Kaltim Arih Frananta Filifus Sembiring, melansir dari ANTARA, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, keberadaan alat keselamatan pelayaran sangat penting, bahkan wajib dimiliki setiap kapal penyeberangan umum, sebagai jaminan keamanan bagi masyarakat. Ia melanjutkan, kepedulian Pemprov Kaltim ini tidak lain sebagai upaya sekaligus perhatian demi keamanan bagi pelaku usaha penyeberangan (kapal kayu) yang tersebar di berbagai daerah.

Ia menjelaskan, hal itu diawali dengan pembagian 10 set secara simbolis pada Hari Perhubungan Nasional 2021 di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kaltim oleh Sekda Kaltim HM Sa'bani. Selanjutnya, diserahkan tujuh paket (set) alat keselamatan pelayaran kepada tujuh pemilik kapal penyeberangan yang beroperasi di Pelabuhan Logpond GM Kaubun Kutai Timur.

Baca Juga: Pemprov Benua Etam Siap Laksanakan Keppres Faktual Pandemi, Apa Itu?

"Alhamdulillah bisa diserahkan langsung Gubernur Isran Noor saat kunjungan kerja ke wilayah utara kepada para pemilik kapal setempat," ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan bantuan Pemprov Kaltim berupa alat keselamatan pelayaran, paling tidak pemilik kapal merasa pemerintah hadir bersama mereka dalam pengembangan dan keamanan kapal-kapal penyeberangan.

Ia meminta pemilik kapal agar bantuan yang diterima itu tetap berada di dalam kapal, tidak berada di tempat lain atau tempat yang tidak sesuai peruntukkannya.

"Mudah-mudahan apa yang telah kita berikan bermanfaat secara baik. Kami berupaya memberikan dalam jumlah banyak dan berstandar maksimal," pesannya mengakhiri.

Baca Juga: Dominan Hujan Ringan, Ini Prakiraan Cuaca Kaltim 7 Januari 2022

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait