facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penambahan 30 Kasus Covid-19 di Kaltim Hari Ini, Terbanyak Pasien Non-PPLN

Denada S Putri Kamis, 27 Januari 2022 | 23:22 WIB

Penambahan 30 Kasus Covid-19 di Kaltim Hari Ini, Terbanyak Pasien Non-PPLN
Karantina pasien Covid-19 di India [Foto: ANTARA]

Mahulu masih zona hijau, sedangkan 9 daerah lainnya zona kuning.

SuaraKaltim.id - Kasus Covid-19 di Kaltim hari ini menunjukkan angka peningkatan, sebanyak 30 kasus konfirmasi. Berdasarkan laporan yang dirilis Satgas Covid-19, secara berturut di Kamis (27/1/2022), total mencapai 158.562 kasus terkonfirmasi.

Rata-rata pasien yang terkonfirmasi positif merupakan non Para Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN). Beberapa daerah yang menyumbangkan angka penambahan dari non PPLN Balikpapan 7 kasus, Kutai Timur (Kutim) 5 kasus, Paser, Bontang dan Samarinda masing-masing 4 kasus, dan Penajam Paser Utara (PPU) 1 kasus. PPLN di Benua Etam ada PPU dan Kukar yang juga menyumbang masing-masing 1 kasus.

Untuk Berau, Kutai Barat (Kubar), dan Mahakam Ulu (Mahulu), zero kasus terkonfirmasi.

Kemudian, pasien sembuh atau selesai isolasi mandiri (Isoman) non PPLN di Kaltim hari ini ada 11 laporan. Lalu yang PPLN ada 1 orang.

Baca Juga: PKT Gandeng Kodam VI Mulawarman untuk Penguatan Program Ketahanan Pangan di Benua Etam

Total ada 12 kasus sembuh di Benua Etam hari ini. Secara ke seluruhan sejak awal pandemi Covid-19, pasien sembuh sudah sebanyak 152.982 kasus.

Kasus sembuh non PPLN tersebut disumbangkan dari daerah Kutim 5, Samarinda 4, dan Balikpapan 2. Untuk yang PPLN dari Kutim 1 kasus.

Angka kasus meninggal hari ini tidak ada laporan. Dari awal hingga kini total keseluruhan kasus meninggal akibat Covid-19 di Kaltim capai 5.455 kasus.

Zona kuning di Kaltim masih ada 9 kabupaten dan kota di Benua Etam. Mahulu satu-satunya daerah yang berada di zona hijau. Sedangkan, untuk zona oranye dan zona merah terpantau nihil di Bumi Mulawarman.

Baca Juga: Waspada Covid-19, Aktivitas Pemain Persebaya Dalam Pengawasan Ketat

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait