facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dewan Kota Minyak Bentuk Pansel Pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan

Denada S Putri Selasa, 17 Mei 2022 | 12:57 WIB

Dewan Kota Minyak Bentuk Pansel Pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan
Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari. [Presisi.co]

Untuk saat ini masing-masing fraksi sudah mengajukan satu nama yang akan diusulkan..."

SuaraKaltim.id - Jelang rencana pemilihan calon Wakil Wali Kota Balikpapan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menjadwalkan akan menggelar sidang paripurna untuk membentuk panitia seleksi (Pansel) pemilihan wakil wali kota.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari mengatakan, saat ini masing-masing fraksi yang ada telah mengajukan satu nama untuk dimasukkan sebagai anggota panitia seleksi pemilihan wakil wali kota.

“Untuk saat ini masing-masing fraksi sudah mengajukan satu nama yang akan diusulkan untuk dimasukkan dalam susunan panitia seleksi pemilihan walikota di legislatif,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Selasa (17/5/2022).

Menurutnya, aturan pembentukan panitia seleksi pemilihan wakil wali kota ini berbeda dengan pembentukan panitia lainnya. Karena, masing-masing fraksi hanya diperbolehkan mengirimkan satu nama.

Baca Juga: Kursi Wawali Balikpapan Masih Kosong, Nama Lain Masih Ditunggu Rahmad Mas'ud

Sedangkan, pada panitia lainnya, masing-masing fraksi mengajukan berdasarkan porsi kursi yang dimiliki di legislatif.

“Aturan ini berbeda dengan aturan sebelumnya yang pembentukan panitia di legislatif itu biasanya disesuaikan dengan porsi di masing-masing fraksi. Tapi dalam Panitia saksi untuk Pemilihan wakil walikota ini sesuai aturan satu fraksi hanya boleh mengajukan satu nama,” jelasnya.

Nama-nama yang sudah masuk ini rencananya akan dibawa dalam sidang paripurna yang diagendakan bakal dilaksanakan pada hari ini. Pembentukan pansel ini dilakukan untuk mempersiapkan rencana pelaksanaan Pemilihan Wakil Wali Kota, setelah adanya dua nama yang diajukan oleh Wali Kota Balikpapan kini, Rahmad Mas'ud.

Untuk saat ini, sudah ada 3 nama calon Wakil Wali Kota Balikpapan yang sudah diserahkan oleh legislatif ke Rahmad Mas’ud. Adapun ketiga nama tersebut yakni Budiono dari PDIP Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle dari Partai Gerindra dan Denni Mappa dari Partai Demokrat.

Selanjutnya, Wali Kota Balikpapan akan memilih dua nama yang akan diajukan dalam pemilihan calon Wakil Wali Kota Balikpapan di legislatif.

Baca Juga: Mulai Ada Titik Terang, 3 Nama Sudah Diajukan untuk Isi Posisi Wakil Wali Kota Balikpapan, Siapa?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait