facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Nama Muncul Tapi Belum Pasti, Rahmad Mas'ud Beberkan Syarat Pasti Calon Wawali Balikpapan

Denada S Putri Rabu, 18 Mei 2022 | 08:00 WIB

Tiga Nama Muncul Tapi Belum Pasti, Rahmad Mas'ud Beberkan Syarat Pasti Calon Wawali Balikpapan
Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud. [Istimewa]

Semua belum final. Partainya ada 7 kita. Semua partai berhak untuk saling mengusulkan calon Wawali Balikpapan."

SuaraKaltim.id - Calon Wakil Wali Kota (Wawali) Balikpapan yang diusulkan sejumlah partai politik (parpol) ternyata belum final. Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud belum lama ini.

Orang nomor satu di Kota Minyak itu mengatakan, sejauh ini baru 3 parpol yang mengusulkan calon Wawali Balikpapan. Sementara masih ada parpol lain yang juga punya hak untuk mengusulkan calonnya.  

“Semua belum final. Partainya ada 7 kita. Semua partai berhak untuk saling mengusulkan calon Wawali Balikpapan. Kita tunggu sja mereka nanti,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Rabu (18/5/2022).

Ia membeberkan, 3 nama dari 3 parpol yang telah mengusulkan calon Wawali Balikpapan. Yakni, Budiono dari PDIP,  Sabaruddin Panrecalle Partai Gerindra dan Denni Mappa dari Partai Demokrat.

Baca Juga: Polda Kaltim Bentuk Tim Gabungan, Libatkan Puslabfor untuk Memuluskan Penyelidikan Kasus Kebakaran Kilang Minyak

“PKS ada, Golkar juga ada, PKB juga ada, semua berhak untuk mengusung calon Wawali Balikpapan,” tuturnya.

Sementara untuk partai Golkar, Ketua DPD II Partai Golar Balikpapan itu menyatakan, masih akan dibahas secara internal oleh partai berlambang pohon beringin itu.

“Nanti dirapatkan di dalam internal Partai Golkar sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut katanya, syarat utama yang harus dipenuhi calon Wawali Balikpapan tak lain harus memiliki komitmen untuk menjaga kondusifitas Kota Balikpapan.

“Yang penting dia (Calon Wawali) warga Balikpapan,” tegasnya.

Baca Juga: Terpopuler: Peristiwa Berdarah di Balikpapan, Dewan Samarinda Gerah, Wanita Berpakaian Syar'i, dan Barito Putera

Soal latarbelakang calon Wawali Balikpapan yang diusulkan, tak menjadi persoalan bagi kakak kandung dari Abdul Gafur Mas'ud ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait