facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banyak yang Pensiun, Wali Kota Basri Rase Beri Sinyal Perombakan Struktur Pejabat

Denada S Putri Rabu, 22 Juni 2022 | 08:00 WIB

Banyak yang Pensiun, Wali Kota Basri Rase Beri Sinyal Perombakan Struktur Pejabat
Wali Kota Bontang Basri Rase memberikan pidato seusai pelantikan pegawai di lingkungan Pemkot Bontang. [KlikKaltim.com]

"Sekitar bulan November lah (perombakan). Karena sekalian ada pejabat yang masuk masa pensiun."

SuaraKaltim.id - Wali Kota Bontang Basri Rase memberikan sinyal kembali. Sinyal itu untuk merombak struktur pejabat di lingkungan Pemkot Bontang

Mutasi pejabat kali ke-4 rencananya akan digelar November tahun ini. Menurut orang nomor 1 di Bontang itu, nantinya akan ada kembali lelang jabatan mengisi kekosongan sejumlah kursi di OPD.

Pertama, ialah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dan Kedua Asisten II Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah. 

"Sekitar bulan November lah (perombakan). Karena sekalian ada pejabat yang masuk masa pensiun. Jadi nanti kita akan buka lelang jabatan," katanya melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Isu 'Ganti Pemain' Merebak, Wali Kota Basri Rase Pastikan Tak Ada Honorer Baru di Pemkot Bontang

Selanjutnya, selain 2 posisi tersebut, Pemkot Bontang juga akan melelang kursi pimpinan BPBD. Mengingat rekomendasi BPBD naik tingkat ke level 2 sudah ada dari Kemenpan-RB. 

Jadi nanti, katanya, pejabat Eselon II yang akan memimpin BPBD. Karena, sebelumnya BPBD masuk status level III artinya, jabatan pimpinan bukan diisi dari pejabat Eselon II. 

"Sepertinya BPBD juga akan masuk daftar lelang karena kan sekarang masih kelas III. Kemarin sudah ada surat persetujuan dari Kemenpan-RB," sambungnya. 

Saat disinggung soal mutasi apakah sampai ke tingkat Kepala Bagian, hingga tataran Kepala Seksi. Ia mengaku, belum ingin berkomentar. 

Ia menjelaskan, kriteria yang diinginkan tidak jauh seperti sebelumnya. Di mana, pejabat di tataran Pemkot Bontang harus bisa mewujudkan visi dan misi dari pimpinan pemerintahan. 

Baca Juga: Turun Jabatan, Bekas Pejabat Damkar yang Terjerat Narkoba di Bontang Dijadikan Staf Biasa

"Kalau jumlahnya nanti lah. Yang penting mampu bersinergi dan bekerja baik untuk mewujudkan visi dan misi saya dan bu Wakil Wali Kota Bontang Najirah," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait