facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Isran Noor Lantik 4 Pejabat di Kaltim, Ini Nama-namanya

Denada S Putri Rabu, 22 Juni 2022 | 13:00 WIB

Gubernur Isran Noor Lantik 4 Pejabat di Kaltim, Ini Nama-namanya
Gubernur Kaltim Isran Noor. [Istimewa]

Pelantikan itu dilakukan Isran pada Selasa kemarin.

SuaraKaltim.id - Gubernur Kaltim Isran Noor melantik 4 pejabat pimpinan pratama untuk menduduki jabatan baru di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Pelantikan itu dilakukan pada Selasa (21/6/2022).

Empat pejabat yang dilantik orang nomor satu di Kaltim itu ialah Riza Indra Riadi yang sebelumnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan atau Plt Sekretaris Daerah (Sekda) menjadi Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Kaltim atau Penjabat Sekda.

Lalu Muhammad Sa’duddin, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kini menjabat Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) UKM.

Kemudian HM Yadi Robyan Noor yang sebelumnya Kepala Disperindagkop) UMKM HM Yadi Robyan Noor kini menjadi Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama.

Baca Juga: Sebut IKN Nusantara Butuh Kebersamaan, Isran Noor: Wartawan Jangan Gosok-gosok, Tukang Kipas

Adapun HM Syafruddin yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi kini menduduki jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

“Kepada Penjabat Sekda agar meningkatkan kinerja ASN melalui koordinasi perangkat daerah yang lebih baik,” pesan Gubernur Isran Noor, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Rabu (22/6/2022).

Selain itu lanjutnya, Sekda selaku representasi dari ASN Pemprov Kaltim agar menjaga hubungan baik dengan pihak-pihak yang terkait. Khususnya dalam rangka pembangunan daerah.

Demikian pula, Pejabat Fungsional Ahli Utama dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, agar dapat mengoptimalkan peran dan fungsi jabatan masing-masing dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

Isran mengatakan, rotasi jabatan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi, diharapkan memberikan pembaruan dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan rutinitas perangkat daerah.

Baca Juga: Bapenda Makassar dan Pejabat Struktural Rapat Koordinasi untuk Capai Target PAD Rp2 Triliun

“Seorang pimpinan tinggi harus siap untuk mendapat penugasan dalam jabatan lain dalam rangka pengayaan pengalaman tour of duties,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait