alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelantikan Bupati Kubar Tatap Muka, Juga Diikuti Jajaran Secara Virtual

Sapri Maulana Selasa, 20 April 2021 | 20:30 WIB

Pelantikan Bupati Kubar Tatap Muka, Juga Diikuti Jajaran Secara Virtual
Ilustrasi pelantikan. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah-Rendi Solihin, di Tenggarong. Gubernur Kaltim Isran Noor melantik 6 kepala daerah secara daring dan virtual, Jumat, (26/2/2021). [Istimewa]

Agar bisa mengikuti proses pelantikan, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menggelar rapat koordinasi persiapan pelantikkan, agar bisa mengikuti acara secara virtual.

SuaraKaltim.id - Bupati dan wakil bupati Kutai Barat akan dilantik Gubernur Kaltim Isran Noor secara tatao muka di Kantor Gubernur Kaltim, 26 April mendatang. Meski digelar tatap muka, namun peserta terbatas.

Agar bisa mengikuti proses pelantikan, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menggelar rapat koordinasi persiapan pelantikkan, agar bisa mengikuti acara secara virtual.

Rapat dipimpin Pelaksana Harian Bupati Kutai Barat Ayonius .

Ayonius mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati akan dilakukan secara tatap muka di Pondopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim di Kota Samarinda dengan jumlah undangan terbatas dan telah ditentukan hanya berjumlah 7 orang.

Baca Juga: Gubernur Isran Noor Belum Setujui PTM, Kadisdik Balikpapan Beri Penjelasan

Dia menjelaskan, pelantikkan secara tatap muka karena mempertimbangkan seringnya gangguan  internet.

Sehingga dikhawatirkan akan menganggu prosesi pelantikan. Namun dia memastikan pelantikan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Mempertimbangkan keadaan Kutai Barat saat ini, sering gangguan jaringan internet dan masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka dikhawatirkan akan mengganggu jalannya pelaksanaan pelantikan,” ujarnya, Selasa (20/4/2021), kutip dari laman resmi Diskominfo Kutai Barat, dilansir dari Inibalikpapan.com, media jaringan Suara.com.

“Oleh sebab itu pelaksanaan pelantikan akan digelar di Provinsi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan undangan,”

Namun kata dia, pegawai, tokoh agama maupun kepala adat  masyarakat masih bisa menyaksikan secara virtual. Karena diasediakan aplikasi zoom meeting yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kutai Barat.

Baca Juga: Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Bontang dan Kubar Secara Langsung

“Bagi setiap perangkat daerah, ormas, camat, lurah, petinggi, Tim Penggerak PKK, dan Kepala Adat yang ingin mengikuti jalannya pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada 26 April 2021 dapat juga menyaksikan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait