alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Buka Puasa Samarinda, Rabu 21 April 2021

Sapri Maulana Rabu, 21 April 2021 | 15:55 WIB

Jadwal Buka Puasa Samarinda, Rabu 21 April 2021
Masjid Islamic Center Samarinda atau Masjid Baitul Muttaqin. [Dok.Kemenag]

Jadwal buka puasa Samarinda, Rabu 21 April 2021.

SuaraKaltim.id - Jadwal buka puasa Samarinda, Rabu 21 April 2021. Puasa Ramadhan pada Rabu (21/4/2021) sudah memasuki hari kesembilan. Selama Ramadhan setiap muslim diwajibkan berpuasa sejak mulai terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari. Tak hanya itu, setiap muslim juga harus bisa menahan hawa nafsu.

Dalam setiap aktivitas yang dilakukan pemeluk Islam dalam setiap Ramadhan kerap terkait dengan peningkatan kerohanian dalam berlomba-lomba mendapatkan pahala di bulan yang mulia ini. Tentunya ada jadwal yang perlu diperhatikan dalam berpuasa terkait waktu imsak dan juga berbuka puasa seperti dilansir dalam laman bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah

Berikut jadwal Buka Puasa Kota Samarinda pada Rabu, 21 April 2021:

Asar: Pukul 15.31 WITA

Baca Juga: Pekan Kedua Ramadhan, Harga Kelapa di Samarinda Naik

Magrib/buka puasa: Pukul 18.16 WITA

Isya: Pukul 19.26 WITA

Saat berbuka puasa, disarankan untuk tidak menghangatkan makanan yang telah dikonsumsi saat sahur. Hal tersebut disampaikan Dokter spesialis gizi klinik dari Universitas Indonesia, Putri Sakti.

Dia mengemukakan, ketimbang menghangatkan makanan, lebih baik menyiapkan bumbu dalam dua porsi untuk kemudian dimasak atau diolah dalam dua waktu yang berbeda.

"Memang yang terbaik tidak boleh dipanaskan (dihangatkan). Saya sarankan bikin bumbunya untuk dua porsi, saat buka dan sahur," kata dokter Putri seperti yang dikutip Suara.com dari Antara pada Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Sampah & Sedimentasi di Sungai Disebut Sebabkan Banjir di M Said Samarinda

Misalnya, dia menyontohkan saat membuat sop. Dia menyarakan agar memisahkan bumbu dasar dan membuat kaldu dalam satu panci besar.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait