alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Keluarga Almarhum Akidi Tio, Dikenal Low Profile dan Dermawan

Chandra Iswinarno Selasa, 27 Juli 2021 | 14:24 WIB

Cerita Keluarga Almarhum Akidi Tio, Dikenal Low Profile dan Dermawan
Foto Akidi Tio

Keluarga Akidi Tio yang tak pernah diketahui publik, kini ramai menjadi perbincangan lantaran kedermawanannya menyumbangkan uang Rp 2 triliun buat bantu penanganan Covid-19.

SuaraKaltim.id - Nama almarhum Akidi Tio tiba-tiba ramai diperbincangkan publik tanah air. Sosoknya yang tak pernah diketahui publik selama ini, kini ramai menjadi perbincangan lantaran kedermawanannya menyumbangkan uang Rp 2 triliun untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel).

Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh salah satu anaknya yang ditemani dokter pribadi keluarga mereka, Prof Hardi Darmawan.

Menurut Hardi, keluarga Akidi Tio selama ini jauh dari publikasi media dan kerap melakukan aktivitas sosial membantu sesama tanpa diekspos.

Akidi Tio diketahui memiliki tujuh anak yang saat ini juga sebagai dikenal sebagai pengusaha.

Baca Juga: Fakta Akidi Tio, Kucurkan Rp 2 Triliun untuk Penanganan COVID-19

"Apa ya? Mereka pengusaha, keluarga sibuk. Karena itu juga enggan publikasi," ujar Hardi seperti dilansir SuaraSumsel.id pada Selasa (27/7/2021).

Sebagai dokter keluarga, Hardi mengaku tidak mengetahui persis lini bisnis keluarga tersebut.

Namun secara keseluruhan, keluarga dermawan ini memiliki sejumlah unit bisnis, misalnya properti, konstruksi, dan perkebunan sawit di Aceh.

Meski memiliki berbagai bidang usaha dengan beragam lini bisnis, termasuk ketujuh anaknya yang juga pengusaha, keluarga ini hidup sederhana. Misalnya saja, dalam berbusana,

"Rata-rata suka pakai baju putih, rapi, bersih. Itu sering saya lihat, ada juga batik, seperti masyarakat biasa aja, gaya hidup sederhana, berhemat," ungkap Hardi.

Baca Juga: Berdonasi Rp 2 Triliun, Akidi Tio Punya 7 Anak Pengusaha Bergaya Hidup Sederhana

Namun karena adanya nilai dan rasa ingin berbagi, maka keluarga besar alamarhum menjalankan amanat sang bapak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait