alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Nekad Nenek Nani Lompat ke Sungai Manggar Balikpapan

Denada S Putri Rabu, 22 September 2021 | 13:44 WIB

Aksi Nekad Nenek Nani Lompat ke Sungai Manggar Balikpapan
Ilustrasi tenggelam - (Unsplash/@blakecheekk)

Saudah, saksi sekaligus tetangga korban mengaku tak tahu menahu soal motif korban nekat melompat ke Sungai Manggar.

SuaraKaltim.id - Saudah Iriani (52) kaget bukan kepalang, saat melihat Nani (60), menaiki pagar jembatan Manggar lantas melompat ke Jembatan Sungai Manggar, Rabu (22/9/2021) pagi.

"Saya kaget, bingung, enggak tahu harus gimana. Jalanan juga sepi, tidak ada yang melintas," katanya ditemui media ini di Puskesmas Manggar Baru.

Saat melihat  nelayan melintas, ia mencoba berteriak dan meminta tolong. "Saya teriak-teriak ada yang lompat ke laut, tolong," ujar guru di SMP 19 Balikpapan ini.

Beruntung, nyawa Nani tertolong setelah diselamatkan Ali, nelayan yang kebetulan melintas saat kejadian berlangsung.

Baca Juga: Balikpapan Tetap Level 4, Rahmad Mas'ud Klaim Kondisi Balikpapan Sudah Membaik

Setelah diangkat ke kapal, Nani dievakuasi menuju daratan lantas dibawa ke Puskesmas Manggar Baru untuk mendapat perawatan.

Saudah, saksi sekaligus tetangga korban mengaku tak tahu menahu soal motif korban nekat melompat ke Sungai Manggar.

"Soal kenapa nenek melompat, saya tidak tahu. Sebab saya tadi cuma niat mengantar Haji Nani ke tempat kerjanya di Manggar," katanya.

Kepada media ini, Saudah mengaku menjemput Nani sekitar pukul setengah delapan. Saat itu  Saudah memang berencana berangkat menuju SMP 19, tempat dia sehari-hari mengajar.

Sepanjang perjalanan, tak ada gelagat aneh yang ditunjukkan warga RT 27 Perumahan Batakan Mas ini. Meski, Saudah mengaku tak biasanya Nani menumpang ke tempat kerjanya. Nenek berusia 60 tahun tersebut juga sempat meminta berhenti di mesin ATM di kawasan Manggar.

Baca Juga: MR Nekad Mencuri untuk Bayar Tagihan Cicilan Motor, Aksinya Bahkan Viral di Medsos

"Sembari menunggu saya juga sempat membagikan soal kepada murid-murid saya lewat zoom, karena kan memang hari ini ulangan," ujar warga RT 25 Perumahan Batakan Mas ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait