alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Oknum Satpol PP di Balikpapan Pukuli Pengamen Saat Razia, Kok Bisa?

Denada S Putri Kamis, 25 November 2021 | 19:46 WIB

Oknum Satpol PP di Balikpapan Pukuli Pengamen Saat Razia, Kok Bisa?
Petugas Satpol PP Balikpapan ketika melakukan pembongkaran. [Inibalikpapan.com]

Susarno mengatakan, kejadian itu refleks dari aksi yang sebelumnya dilakukan pengamen.

SuaraKaltim.id - Oknum Satpol PP Kota Balikpapan melakukan pemukulan terhadap pengamen saat menggelar razia di Jalan Soekarno-Hatta Kilometer 3,5 Balikpapan Utara pada Rabu sore (24/11/2010) petang.

Kejadian itu, rupanya sempat direkam oleh seseorang dan diunggah ke media sosial (medsos) kemudian menjadi viral. Banyak warganet kemudian menyesalkan aksi yang dilakukan oknum Satpol PP tersebut.

Dari video tersebut terlihat sejumlah oknum Satpol PP mengamankan pengamen dan pengemis di perimpangan jalan. Namun mereka tak terima, sehingg terjadi cekcok  antara pengamen dan Satpol PP.

Dalam video itu juga tiba-tiba salah satu oknum Satpol PP langsung melayangkan pukulan ke pengamen tersebut.

Baca Juga: Viral, Diduga Karena Cemburu, Seorang Istri Pukuli Suaminya di Depan Pewawancara Cantik

Kepala Kabid Penertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kota Balikpapan Susarno mengatakan, kejadian itu refleks dari aksi yang sebelumnya dilakukan pengamen yang menyikut anggota Satpol PP

“Jadi pengamen ini lari, lalusaya bilang jangan lari. Terus begitu ditangkap dia berontak. Tangannya nyikut anggota kita kena mukanya. Ya teman kita nggak terima kena (pukul) ya reflek dibales juga,” ujarnya melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, kasus tersebut telah diselesaikan. Pengamen dan pengemis juga meminta maaf. Pengemis yang mengalami strike ringan juga diserahkan ke Dinas Sosial (Dissos) untuik mendapatkan pengobatan.

“Malah kami kasih makan disini terus kami mau bantu koordinasikan ke Dinsos kalau memang butuh pengobatan, karena tugas pemerintah mengobati kalau ada rakyatnya yang sakit dan butuh bantuan,” ucapnya.

Katanya, razia dilakukan karena banyak keluhan dari masyarakat sekitar maupun yang melintas. Kemudian, setelah didatangi pengemis justru mengaku, tidak sedang meminta-minta.

Baca Juga: Tanggapan Sinar Mas Wisesa Terkait Lahan Bermasalah, Akui Sudah di Mediasi BPN

“Saya tanya bapak sakit ya dan minta-minta. Dia bilang nggak minta-minta, cuma duduk-duduk, kalau ada yang ngasih ya diambil. Nah ini kan repot,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait