facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dubes India Manoj Kumar Bharti ke Kaltim, 3 Hubungan Diplomatik Diharapkan Benua Etam

Denada S Putri Kamis, 20 Januari 2022 | 13:09 WIB

Dubes India Manoj Kumar Bharti ke Kaltim, 3 Hubungan Diplomatik Diharapkan Benua Etam
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi sambut Dubes India untuk Indonesia HE Manoj Kumar Bharti. [ANTARA]

"Ada beberapa program yang ditawarkan Dubes, mulai..."

SuaraKaltim.id - Kunjungan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia HE Manoj Kumar Bharti ke Kaltim memberikan harapan kepada Bumi Mulawarman. Pemprov Kaltim sendiri berharap, adanya kerja sama lanjutan terhadap kunjungan yang dilakukan Manoj Kumar Bharti ke Benua Etam, Rabu (19/1/2022) kemarin.

"Alhamdulillah, Dubes India untuk Indonesia bersedia mengunjungi Kaltim. Kami senang dan bangga semoga Dubes betah berkunjung ke Kaltim," kata Wakil Gubernur 9Wagub) Kaltiim Hadi Mulyadi, melansir dari ANTARA, Kamis (20/1/2022).

Kedatangan Dubes India ke Kaltim diterima Wagub Kaltim Hadi Mulyadi yang sebelumnya tiba pada Minggu 16 Januari 2022 telah disambut oleh Kadis Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni di VIP Room Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Orang nomor dua di Kaltim itu mengaku, senang bangga dengan kunjungan tersebut. Dubes India baru pertama kalinya ke Kaltim dan baru setahun berada di Indonesia.

Baca Juga: Pengurusan Sertifikasi Halal Masih Berbayar, Kadisperindagkop Kaltim: Mestinya Gratis Karena Tidak Ada Payung Hukum

Menurutnya, Dubes India dalam kunjungannya berkeinginan melanjutkan hubungan diplomatik mereka dengan Indonesia, termasuk Kaltim. Yaitu, hubungan kepariwisataan, kebudayaan dan pendidikan.

"Ada beberapa program yang ditawarkan Dubes, mulai kebudayaan, wisata dan pendidikan. Dia menawarkan investasi di Kaltim. Bahkan, menawarkan beasiswa India yang setiap tahun ada dengan kuota 100 untuk orang Indonesia," jelas Hadi.

Meski demikian, walau singkat, ke depan diharapkan hubungan dengan Provinsi Kaltim dapat berkelanjutan. Bahkan, Dubes berkeinginan untuk datang kembali.

"Dubes India ingin datang kembali ke Kaltim untuk melanjutkan hubungan dengan pemerintah daerah yang lebih teknis lagi, termasuk investasi," tandasnya.

Turut mendampingi Wagub Hadi, Kadis Pariwisata Sri Wahyuni, Karo Adpim Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin, serta Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Kaltim Hj Riawati.

Baca Juga: Sedia Mantel dan Payung, Ini Prakiraan Cuaca Kaltim 20 Januari 2022

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait