facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menu Program Rantang Kasih Kembali Dilirik dan Disindir: Menu Spesial di Hari yang Fitri

Denada S Putri Jum'at, 06 Mei 2022 | 04:56 WIB

Menu Program Rantang Kasih Kembali Dilirik dan Disindir: Menu Spesial di Hari yang Fitri
Menu makanan yang disalurkan ke warga lansia di Kelurahan Lok Tuan. [KlikKaltim.com]

"...Rantang kasih perlu perbaikan ke depannya. Sampai sekarang belum ada tanda-tanda evaluasi buat perbaikan pelaksanaan rantang kasih," sindirnya.

SuaraKaltim.id - Paket makanan rantang kasih lagi-lagi disoal dewan. Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menyanyangkan menu makanan untuk warga lanjut usia (Lansia) yang sangat sederhana. 

Ia menunjukkan menu makanan rantang kasih di mana cuma diisi nasi putih, telur mata sapi, tempe goreng, tumis kacang panjang dan seiris pepaya. Menu makanan itu disalurkan di Kelurahan Lok Tuan, Bontang Utara, pada Kamis (5/5/2022) kemarin. 

Kritikan menu rantang kasih ini sudah 2 kali dilayangkan orang nomor satu di DPRD Bontang tersebut. Di awal April kemarin, politisi Partai Golkar ini juga menyoroti menu makanan rantang kasih. 

"Alhamdulillah menu spesial di hari yang fitri…Rantang kasih perlu perbaikan ke depannya. Sampai sekarang belum ada tanda-tanda evaluasi buat perbaikan pelaksanaan rantang kasih," sindirnya, yang kemudian ia kirim ke aplikasi pesan instan, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Jumat (6/5/2022). 

Baca Juga: Niat Malak Pengendara yang Melintas di Jalan Botang Lestari, Grombolan Preman Apes, Ternyata Korbannya Pensiunan Polisi

Ia menilai, menu makanan dengan guyuran anggaran Rp 2 miliar itu tidak sesuai. Di mana, harga paket makanan Rp 30 ribu seharusnya para penerima manfaat ini bisa mendapatkan makanan jauh lebih layak. 

"Menu makanan seperti ini buat lansia sangat tidak layak. Buang-buang anggaran dengan biaya besar tapi tidak maksimal," ketusnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Bahtiar Mabe tak menjawab panggilan ke ponselnya. Pesan yang dikirimkan ke nomor ponselnya juga belum ditanggapi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait