Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Janda di Samarinda Paksa Anak 10 Tahun Curi Kotak Amal, Alasan Buat Makan

Yovanda Noni Jum'at, 16 Oktober 2020 | 17:25 WIB

Janda di Samarinda Paksa Anak 10 Tahun Curi Kotak Amal, Alasan Buat Makan
Rekaman CCTV Masjid At Taqwa

FA, seorang janda yang menghidupi dua anaknya. Berulang kali melamar kerja, tidak ada yang menerima.

SuaraKaltim.id - Surga di telapak kaki ibu, anak harus patuh pada ibu agar masuk surga. Tapi tidak dengan cara yang salah.

Di Kota Samarinda, ada seorang anak berusia 10 tahun terpaksa menuruti perintah ibunya untuk mencuri kotak amal masjid Masjid At Taqarrub, Komplek Kehutanan, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu. Alasannya, karena terhimpit masalah ekonomi.

Pencurian itu viral, karena anak dan ibu itu tidak sadar tertangkap kamera CCTV. Pihak pengelola masjid langsung melaporkan kejadian itu pada polisi.

“Sebenarnya kami tidak tega melaporkan itu, tapi kejadian itu berulang kali. Si ibu yang menyuruh anaknya mencuri, si anak menurut saja karena takut sama ibunya,” kata Rachmad, pengelola Masjid At Taqarrub, Jumat (16/10/2020).

Dikatakan dia, aksi pencurian itu sebenarnya sudah sering terjadi. Semula pihak pengelola berharap si ibu tobat. Sebaliknya, si ibu malah ketergantungan untuk terus mencuri.

“Iya waktu ditanya, dia bilang karena terhimpit ekonomi. Jadi keseringan karena dia kira tidak ada yang tahu,” sebutnya.

Agar jera, lanjut dia, pengelola masjid lantas melaporkan kejadian itu ke polisi.

Diketahui pelaku itu berinisial FA, seorang janda yang menghidupi dua anaknya. Berulang kali melamar kerja, tidak ada yang menerima. Untuk bertahan hidup dan makan, terpaksa dia menyuruh anaknya untuk mencuri.

Rahmad kemudian memperlihatkan hasil rekaman CCTV Masjid berdurasi 2 menit.

Nampak jelas bagaimana aksi pencurian itu terjadi. Mulai dari kedatangan si ibu bersama anak laki-lakinya, kemudian mengambil uang. Hingga akhirnya tertangkap saat hendak meninggalkan masjid.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait