alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Membaik, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Nunukan 97,29 Persen

Erick Tanjung Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:27 WIB

Membaik, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Nunukan 97,29 Persen
Ilustrasi Covid-19.(Pixabay/fernandozhiminaicela)

Seiring itu pula angka kesembuhan dari pasien yang menjalani isolasi mandiri mengalami peningkatan setiap hari.

SuaraKaltim.id - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara merilis angka kesembuhan pasien Covid-19 hingga pekan ke-41 tahun 2021 mencapai 97,29 persen atau 5.990 orang dari 6.157 kasus terkonfirmasi positif.

Hal ini disampaikan Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Hasanudin di Nunukan pada Sabtu (16/10/2021), berkaitan dengan kondisi pasien di daerahnya yang dilaporkan jumlahnya terus mengalami penurunan sejak September 2021.

Ia mengatakan, berkat kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan menjaga lingkungan tempat tinggalnya dengan intens melakukan pemantauan, maka penurunan pasien terkonfirmasi mengalami penurunan. Seiring itu pula angka kesembuhan dari pasien yang menjalani isolasi mandiri mengalami peningkatan setiap hari.

Namun angka kematian di daerah itu (CFR) mencapai 2,21 persen atau 136 kasus dari 6.157 kasus yang terkonfirmasi. Kematian pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia mengalami peningkatan pada Juli-Agustus 2021 saat pertama kali virus varian delta menyerang Kabupaten Nunukan.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Bali Kawal Turis Asing Dari Bandara Hingga Hotel

Sehubungan dengan penurunan pasien terkonfirmasi positif dan meningkatnya angka kesembuhan maka Menteri Dalam Negeri telah menetapkan Kabupaten Nunukan masuk PPKM level 2 atau berada pada zona kuning dengan risiko rendah.

Hasanudin menyebutkan, dari 21 kecamatan di daerah itu, empat kecamatan telah masuk kategori zona hijau yakni Lumbis Hulu, Lumbis Pansiangan (keduanya berbatasan langsung dengan Sabah, Malaysia) dan dua kecamatan yang berbatasan Sarawak, Malaysia yakni Krayan Tengah dan Krayan Selatan. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait