alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Gembira, Pencairan Beasiswa Kukar Idaman Dimulai Desember

Denada S Putri Senin, 29 November 2021 | 21:58 WIB

Kabar Gembira, Pencairan Beasiswa Kukar Idaman Dimulai Desember
Tampilan depan website Beasiswa Kukar Idaman. [kaltimtoday.co]

Kuota beasiswa mencapai 2000 penerima.

SuaraKaltim.id - Beasiswa Kutai Kartanegara (Kukar) Idaman yang resmi dibuka Agustus 2021 lalu, kini sudah memasuki proses tahap penerbitan Surat Keputusan (SK) yang nantinya akan ditandatangani oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Kukar, Mulyadi mengatakan, setelah melalui proses penerimaan mulai Agustus hingga September lalu, akan dilanjutkan tahap verifikasi dan perbaikan berkas pemohon.

Dalam jangka beberapa minggu ini, masih dalam proses penerbitan SK penerima Beasiswa Kukar Idaman.

“Insyaallah, nanti pencairan dilakukan Desember mendatang, karena anggaranya sudah siap. Tinggal tunggu SK terbit setelah itu proses pencairan,” katanya melansir dari kaltimtoday.co--Jaringan Suara.com, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: PSBS Biak Beri Kekalahan Perdana Pada Sulut United di Kandang Persiba Balikpapan

Berkenaan dengan total jumlah penerima Beasiswa Kukar Idaman dan kisaran beasiswa, salah seorang staf Bagian Kesra belum bisa memberikan informasi lebih lanjut lantaran masih dalam proses penerbitan SK. Tetapi dalam waktu dekat akan segera diumumkan di publik.

“Nanti akan kami umumkan di publik melalui website Beasiswa Kukar Idaman,” tambahnya.

Diketahui, sementara ini untuk jumlah yang mendaftar beasiswa Kukar Idaman, jumlah yang dapat beasiswa, pagu anggaran beasiswa dan setiap penerima mendapat nominal berapa. Saat ini belum bisa disebutkan, lantaran belum ditandatangani Bupati Kukar dan belum ada pengumuman resmi dari pemerintah. 

Diberitakan sebelumnya, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, alokasi anggaran yang ditetapkan sementara ini sifatnya situasional, yang pasti kuota beasiswa mencapai 2000 penerima, baik yang kuliah di Kukar maupun luar kota. Salah satu syaratnya memiliki KTP dan KK berdomisili di Kukar.

“Yang penting 2000 penerima beasiswa tersalurkan sesuai dengan persyaratannya,” tutupnya.

Baca Juga: Duel Lawan Kalteng Putra, Laga Menentukan Bagi Mitra Kukar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait