facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dubes India Sebut ingin Adakan Syuting Film di Museum Mulawarman, Jaka Budiana: Setuju dan Siap Mendukung

Denada S Putri Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:53 WIB

Dubes India Sebut ingin Adakan Syuting Film di Museum Mulawarman, Jaka Budiana: Setuju dan Siap Mendukung
Museum Mulawarman, Kutai Kartanegara, Kaltim. [Dok. Humas Museum Mulawarman]

"...Apalagi jika ada pegawai dari museum bisa ikut terlibat..."

SuaraKaltim.id - Museum Mulawarman dan Pulau Maratau serta kepulauan di sekitarnya sempat ditawarkan Wakil Gubernur Kalimantan TImur (Wagub Kaltim) Hadi Mulyadi kepada Dubes India untuk Indonesia HE Manoj Kumar Bharti. Penawaran itu bertujuan untuk penggunaan dua tempat tersebut sebagai lokasi syuting film artis India.

Hal itu diungkapkan orang nomor dua di Bumi Mulawarman tersebut, lantaran Dubes India HE Manoj Kumar Bharti memiliki keinginan, kedepannya para artis India bisa melakukan syuting di Kaltim.

"Filmnya bisa berhubungan dengan sejarah kerajaan atau Kesultanan Kutai. Insyaallah bagus. Lokasinya bisa di Museum Mulawarman dan daerah wilayah Kerajaan Kutai serta di Pulau Maratua,” katanya Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Gelombang Rakyat Indonesia (DPW Gelora), Rabu (19/1/2022).

Menanggapi hal itu, Kepala UPTD Museum Mulawarman, Jaka Budiana menyambut baik kabar tersebut. Dirinya mengaku senang dan gembira mendengar hal itu.

Baca Juga: India Tawarkan Beasiswa Bagi ASN dan Masyarakat Balikpapan, Ini Jumlah Programnya

Baginya, kegiatan tersebut bisa sekaligus menjadi ajang promosi Museum Mulawrman di kancah internasional. Tak hanya Museum, menurutnya bisa saja tempat-tempat pariwisata lain yang ada di Benua Etam juga akan mendapatkan dampaknya.

“Tentu kami sangat senang ketika mendengar berita ini, apalagi untuk promisi sangat bagus. Dan ini yang merekomendasikannya dari Pak Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi,” ucapnya, dari keterangan tulis resmi yang ia berikan, Sabtu (22/1/2022).

Lebih lanjut, dirinya sangat mendukung jika Kedubes India, HE Manoj Kumar Bharti jadi syuting di Museum Mulawarman dan mendatangkan para aktor-aktor India.

“Saya sangat setuju dan siap mendukung, bisa melihat proses syutingnya. Apalagi jika ada pegawai dari museum bisa ikut terlibat,” tandasnya.

Kedatangan Dubes India untuk Indonesia HE Manoj Kumar Bharti memang memberikan angin segar di Kaltim. Beberapa kerjasama diplomatik ingin ia lakukan di Kaltim.

Baca Juga: Dubes India Bertandang ke Daerah IKN Baru, Akui Siap Investasi Hal Ini ke Indonesia

Hal itu tak terlepas dari perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim. Di mana, nama IKN baru di Kaltim juga sudah ditentukan, yakni Nusantara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait