facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anggaran Fantastis, Pemkot Bontang Tambah 200 Titik WiFi Gratis, Senilai Rp 4,5 Miliar

Denada S Putri Jum'at, 28 Januari 2022 | 17:30 WIB

Anggaran Fantastis, Pemkot Bontang Tambah 200 Titik WiFi Gratis, Senilai Rp 4,5 Miliar
Salah satu titik pemasangan Wifi gratis di taman Adipura Bontang. [KlikKaltim.com]

"Untuk biaya itu juga termasuk pembayaran kepada wifi sebelumnya yah. Jadi tidak semua digunakan untuk pemasangan baru..."

SuaraKaltim.id - Pemkot Bontang menambah 200 titik WiFi gratis tahun ini. Untuk membiayai tambahan itu, pemerintah merogoh kocek Rp 4,5 miliar. 

Anggaran itu disebut bukan hanya untuk membiayai penambahan saja, tapi perbaikan dan pemeliharaan pada 251 titik yang sudah terpasang. Dengan tambahan wifi ini, maka total seluruh wifi gratis di Bontang menjadi 451 titik, yang tersebar di 15 Kelurahan. 

Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Government Taufiqurrahman mengatakan, tambahan wifi dengan kekuatan 50 mbps akan dipasang di ruang publik yang sudah dipetakan. 

Titik yang disasar juga berdasarkan usulan dari masing-masing kelurahan. Pemasangan diketahui udah mulai berjalan selama dua minggu lalu hingga saat ini. 

Baca Juga: Andi Faizal Sofyan Hasdam Kritik Program Rantang Kasih, Tak Punya Kerangka Jelas, Tapi Sudah Dianggarkan

"Untuk biaya itu juga termasuk pembayaran kepada wifi sebelumnya yah. Jadi tidak semua digunakan untuk pemasangan baru, hanya 200 titik tambahan saja di tahap kedua ini ," katanya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Jumat (28/1/2022). 

Lebih lanjut, Diskominfo juga melakukan pemindahan lokasi yang kemarin sempat tidak tepat sasaran. Walhasil, lokasi wifi tersebut dipindah ke tempat yang bisa diakses oleh masyarakat.

"Semua harus tepat sasaran. Makanya yang kurang pas yah dipindah," terangnya.

Selain menambah wifi gratis. Diskominfo juga akan menambah daya kecepatan di 8 titik wifi gratis yang terpasang di wilayah pesisir. 

"Maret nanti dirampungkan. Cuman anggaran itu tidak termasuk dengan pembiayaan wifi gratis. Jadi itu murni program yang sudah ada diselenggarakan Diskominfo sebelumnya," pungkasnya.

Baca Juga: Omicron Merajalela, Rombongan Wali Kota Bontang Justru 'Dinas' ke Banyuwangi dan Surabaya, Ngapain Tuleh?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait